Bupati Hendrajoni: Menjadi Haji Adalah Amanah untuk Berbuat Baik


Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:19:34 WIB
Bupati Hendrajoni: Menjadi Haji Adalah Amanah untuk Berbuat Baik Bupati Hendrajoni saat menyerahkan sejumlah uang tunai kepada pengurus Masjid Mujahidin Muhammadiyah Lakitan. (Okis Mardiansyah)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berharap masyarakat yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lengayang menjadi panutan bagi seluruh warga yang ada pada daerah setempat dalam upaya menuntun kebaikan.

"Sebab, menjadi haji merupakan amanah yang diberikan Allah SWT agar kita menjadi orang-orang yang bertaqwa kepadanya untuk selalu berbuat kebaikan," katanya usai menghadiri pertemuan dengan IPHI Kecamatan Lengayang.

Menurut Bupati, seiring perkembangan zaman dan teknologi perilaku manusia semakin cenderung ke hal-hal yang negatif bahkan seringkali bertentangan dengan agama Islam. "Pergeseran perilaku ini tidak hanya terjadi pada generasi muda, namun sudah merambah semua kalangan. Sehingga kabar bohong atau berita hoax dengan mudah tersebar dimana-mana," ucapnya. 

Dia berharap, sebagai orang-orang yang terpanggil dan diberi kesempatan menunaikan ibadah haji oleh Allah SWT, maka memiliki peran yang strategis untuk meluruskan hal tersebut ke arah yang lebih baik.

"Kami juga mengajak IPHI Lengayang ini agar selalu mendukung program pemerintah. Silahkan beri kritikan yang sifatnya membangun. Saya bukan tipikal orang yang anti kritik. Jika ada yang keliru, silahkan tanyakan langsung sama saya. Jangan dengar katanya-katanya," ujarnya menegaskan.

Sementara itu, Ketua IPHI Kecamatan Lengayang, Satar membenarkan apa yang disampaikan Hendrajoni, pada pertemuan tahunan tersebut banyak dibahas persoalan-persoalan utamanya tentang perkembangan dan kemajuan daerah. Secara pribadi, dia mengapresiasi berbagai pembangunan yang sudah dilaksanakan pada masa kepemimpinan Bupati Hendrajoni. 

Sebab, banyak hal positif yang sudah dirasakan masyarakat. "Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada Pak Bupati atas bantuannya untuk Masjid Mujahidin Muhammadiyah Lakitan, kemudian pembangunan batu penahan ombak yang saat ini sedang berlangsung, selanjutnya bakal ada bantuan 1000 Al-quran untuk Masjid yang ada diseluruh Pessel," tuturnya saat itu. (h/kis)


Reporter : Okis Mardiansyah /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM