Hebat! Kabupaten Ini Jadikan Seluruh Nagarinya Layak Anak


Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:45:12 WIB
Hebat! Kabupaten Ini Jadikan Seluruh Nagarinya Layak Anak Sosialisasi program Kecamatan/Nagari Layak Anak di seluruh nagari di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (15/10). HUMAS

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus menunjukkan komitmen dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Setelah berhasil meraih penghargaan KLA dari Pemerintah Pusat pada Juli lalu, saat ini Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bertekad untuk mewujudkan setiap kecamatan dan nagari yang ada di belahan wilayah kabupaten tersebut menjadi kecamatan/nagari layak anak.

Tekad itu dimulai dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Kecamatan/Nagari Layak Anak oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, melalui Dinas Sosial P3APPKB, di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa (15/10). Kegiatan yang dihadiri segenap camat dan wali nagari itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza.

Bobby dalam sambutannya memaparkan, Kabupaten Layak Anak merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha yang terencana dan menyeluruh secara berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan dan perlindungan anak.

Di samping itu, KLA juga upaya untuk menumbuhkan suasana dan lingkungan tempat tinggal yang memastikan bahwa anak menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam setiap proses pembangunan. Mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi.

"KLA akan terwujud jika semua elemen masyarakat memiliki komitmen yang sama," ujar Bobby.

Maka dari itu, tukuk Bobby, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berkomitmen untuk mewujudkan setiap kecamatan dan nagari di Ranah Cati Nan Tigo menjadi layak anak.

"Mengingat pentingnya upaya untuk mewujudkan kecamatan/nagari layak anak, maka saya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat membangun persepsi dan pemerintah kecamatan serta nagari dalam menggalang komitmen untuk mewujudkan kecamatan/nagari layak anak dalam mendukung Kabupaten Dharmasraya yang Layak Anak," tandas Bobby. (*)

 

Reporter : Istimewa /  Editor : DavidR

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 09:20:51 WIB

    Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar

    Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Alhamdulillah...! Rasa syukur Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, ketika mendengar Tim Evaluator EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Biro Pemerintahan P.
  • Ahad, 15 September 2019 - 21:21:55 WIB

    Hebat! Padang Panjang Raih Penghargaan WTN untuk ke-15 Kali

    Hebat! Padang Panjang Raih Penghargaan WTN untuk ke-15 Kali PADANGPANJANG, HARIANHALUAN.COM – Padang Panjang kembali meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), untuk ke 15 kalinya dari Kementrian Perhubungan RI. .
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 01:08:32 WIB

    Hebat! Sumbar Kini Miliki Pohon Asuh

    Hebat! Sumbar Kini Miliki Pohon Asuh SUNGAI BULUH, HALUAN — Empat hutan nagari di Sumatera Barat yaitu Hutan Nagari Sungai Buluh di Padang Pariaman, Hutan Nagari Sirukam dan Simanau di Solok serta hutan nagari Si­mancuang di Solok Selatan kini tersedia untu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]