Pedagang Mulai Manfaatkan Pasar Taluk Ampelu Inderapura


Selasa, 15 Oktober 2019 - 22:13:34 WIB
Pedagang Mulai Manfaatkan Pasar Taluk Ampelu Inderapura Geliat pedagang saat melakukan aktivitas jual beli di Pasar Taluk Ampelu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal. OKIS

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pasar Tluk Ampelu Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, mulai difungsikan pedagang untuk berjualan.

Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Pessel Azral menyebutkan, hal itu di tandai dengan pindahnya pedagang yang semula berjualan di Pasar Muara Sakai ke Pasar Tluk Ampelu, sejak Sabtu (12/10).

Baca Juga : Dear UMKM, Ayo Manfaatkan KUR untuk Pulihkan Ekonomi Indonesia

"Benar, Sabtu kemarin sejumlah pedagang sudah terlihat berjualan di Pasar Tluk Ampelu," ujarnya di Painan, Selasa (15/10).

Ia menuturkan, berdirinya Pasar Tluk Ampelu diawali dengan pembangunan sebanyak tiga los pedagang pada 2012. Kemudian dilanjutkan dengan pendirian sejumlah petak toko pada 2018.

Baca Juga : Jadi Andalan Saat Pandemi, Bank Nagari Terus Tingkatkan Layanan Digital

"Sejumlah pedagang mengaku lokasi pasar yang baru ini cukup luas dan sangat memadai untuk melakukan transaksi jual beli. Selain itu lokasinya sangat strategis," ucapnya.

Azral mengatakan, pembangunan sejumlah Pasar pada daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu mendapat dukungan penuh oleh masyarakat dan tokoh masyarakat setempat. Bahkan, program ini juga melibatkan unsur Nagari dan Kecamatan.

Baca Juga : Dear Ibu-ibu, Harga Telur Ayam di Padang Turun Nih

"Masyarakat sangat berterimakasih pada Pemkab Pessel yang telah memberi fasilitas untuk memudahkan akses jual beli," ucapnya.

Agar lebih tertata rapi dan bersih, lanjut dia, pasar yang baru ditempati pedagang tersebut bakal tetap di koordinir oleh Camat, Wali Nagari, Polsek, Danramil, serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Baca Juga : 6 Cara Belanja Perabotan Rumah Tanpa Merusak Kesehatan Finansial

"Dengan beroperasinya Pasar Muara Sakai ditempat yang baru ini, maka kami berharap ekonomi masyarakat semakin tumbuh dan menggeliat," tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Hadiyon menyebutkan, pemindahan Pasar Muara Sakai ke lokasi yang baru sangat dinantikan oleh masyarakat setempat.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemkab Pessel melalui dinas terkait. Semoga kedepan benar-benar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Kedepan kami juga berharap sarana dan prasarana lebih ditingkatkan lagi," ujarnya. (h/kis)

Reporter : OKIS | Editor : DNJ

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]