Gubernur Sumbar Tunggu Data Penerima Subsidi dari Pemko Pariaman


Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:22:55 WIB
Gubernur Sumbar Tunggu Data Penerima Subsidi dari Pemko Pariaman GUBERNUR Sumbar sedang menandatangani MoU penyerahan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa program satu keluarga satu sarjana, ke Pemko Pariaman. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menunggu data warga yang akan diberi subsidi oleh provinsi dari Pemko Pariaman.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari Penandatanganan MoU penyerahan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa program satu keluarga satu sarjana, antara Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Walikota Pariaman Genius Umar, Kadis Pendidikan Sumbar dan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman di Aula Balaikota, Rabu (16/10).

Baca Juga : Gandeng ACT, Pemprov Sumbar Kirim Ribuan Ton Bantuan Pangan ke Sulbar dan Kalsel

Menurut Gubernur, dengan telah tibanya data yang ditunggu, akan jelas berapa nilai subsidi yang akan dibayarkan oleh provinsi ke Kota Pariaman terhadap program tersebut.

Pemerintah sangat memperhatikan pendidikan, sejak dari pusat sampai ke daerah, ada yang namanya bea siswa, pendidikan bersubsidi, tinggal anak yang bersekolah dan orangtua.

Baca Juga : Jabatan IP Segera Berakhir, Kemendagri Belum Tetapkan Pjs Gubernur Sumbar

Dia mengapresiasi pemko pariaman yang secara antusias memperhatikan pendidikan warganya melalui luncuran program-program unggulanya, diantaranya program bea siswa satu keluarga satu sarjana.

“Untuk yang sekarang besaran luncuran itu kita belum tahu namun setelah data masuk dari kota pariaman nanti, baru jelas nominalnya berapa anggaran yang harus dikucurkan sebagai tindak lanjut MoU yang telah ditandatanganan itu,” sebut Gubernur.

Baca Juga : Jabatan Gubernur Sumbar Berakhir 12 Februari 2021

Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika dihubungi harianhaluan.com menyebut, data tersebut kini tinggal kirim ke provinsi saja.

“Segera kita kirim data tersebut ke provinsi,” kata Genius Umar. (h/tri)

Baca Juga : Tahun 2021, Target PAD Kota Pariaman Naik jadi Rp45 Miliar

Reporter : Trisnaldi | Editor : Heldi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]