Khawatir Dibongkar Anaknya Lagi, Warga Bergantian Jaga Makam Ibu


Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:16:19 WIB
Khawatir Dibongkar Anaknya Lagi, Warga Bergantian Jaga Makam Ibu Makam Sumarto yang akan dibeton. DETIK

PROBOLINGGO, HARIANHALUAN.COM - Makam Sumarto (70) yang sempat dibongkar anaknya, Nasir, akan dicor atau dibeton. Namun sebelum pengecoran dilakukan, warga menjaga makam di lereng bukit tersebut secara bergantian.

Warga khawatir Nasir akan membongkar kuburan ibunya lagi. Karena warga melihat Nasir masih berkeliaran di sekitar lokasi sambil membawa pisau. Untuk sementara, makam dipasang anyaman bambu dan tumpukan batu.

Kepala Desa (Kades) Kedung Sumur Muhammad Hasyim mengatakan pihaknya bersama muspika sempat mendatangi rumah keluarga Nasir. Namun Nasir tak ada di rumah dan justru lari keluar. Nasir berlarike tengah hutan dengan membawa sebilah pisau. Nampaknya, Nasir enggan menemui siapapun.

Menurut Hasyim, Nasir masih belum rela janazah ibunya dikembalikan ke liang lahat. Nasir berencana masih ingin membongkar makam itu lagi.

"Sekarang masih ada di tengah hutan. Dia (Nasir) sepertinya ingin membongkar kuburan ibunya," kata Hasyim. (h/dtk)

 

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 23:00:52 WIB

    Seorang Menteri Bunuh Diri Gara-gara Khawatir Dampak Virus Corona

    Seorang Menteri Bunuh Diri Gara-gara Khawatir Dampak Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, Jerman, Thomas Schaefer melakukan bunuh diri karena kekhawatiran yang tinggi atas dampak penyebaran wabah corona terhadap perekonomian negara tersebut..
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 19:37:53 WIB

    Hujan Deras, Warga Padang Khawatir Banjir Semakin Tinggi

    Hujan Deras, Warga Padang Khawatir Banjir Semakin Tinggi PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Padang, Provinsi Sumbar sejak Jumat siang (14/2/2020) berdampak pada genagan air ataupun banjir di sejumlah titik perumahan di kota itu. Akibatnya warga khaw.
  • Senin, 10 Februari 2020 - 11:14:51 WIB

    WHO Khawatir Indonesia Tak Bisa Deteksi Virus Corona

    WHO Khawatir Indonesia Tak Bisa Deteksi Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menuturkan Indonesia harus melakukan persiapan lebih matang lagi demi menghadapi risiko penyebaran virus corona. Mereka khawatir Indonesia tidak bisa mendeteksi vir.
  • Senin, 13 Januari 2020 - 12:45:35 WIB

    Khawatir Terseret Banjir, Warga Ikat Rumah ke Pohon

    Khawatir Terseret Banjir, Warga Ikat Rumah ke Pohon JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Demi mengantisipasi agar tak terseret banjir yang airnya semakin meninggi, Warga Desa Bondra, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengikat rumahnya di pohon..
  • Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:06:40 WIB

    Buat Mata Perih, Kabut Asap di Kabupaten Solok Mengkhawatirkan

    Buat Mata Perih, Kabut Asap di Kabupaten Solok Mengkhawatirkan AROSUKA, HARIANHALUAN.COM - Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di negeri tetangga, kembali menyelimuti kawasan Kabupaten Solok dan sekitarnya. Bahkan kondisinya kian pekat dan masuk kepada level tidak sehat. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]