Seru!! Tiga Calon Ketua OSIM MAN 1 Solok Beradu Visi


Rabu, 16 Oktober 2019 - 16:23:41 WIB
Seru!! Tiga Calon Ketua OSIM MAN 1 Solok Beradu Visi Salah seorang kandidat Ketua OSIM MAN 1 Solok menyampaikan program di hadapan warga MAN 1 Solok dalam ajang debat kandidat di lapangan madrasah, Selasa (15/10). WANDI MALIN

AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Genderang demokrasi di kampus adiwiyata MAN 1 Solok kembali ditabuh. Aura dinamika kompetisi calon ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) begitu kental terasa. Tiga orang kandidat beradu tajam argumentasi visi dan misi, bila mendapat amanah dari public madrasah untuk memimpin organisasi siswa teresebut satu tahun ke depan.

Tradisi debat kandidat calon Ketua Osim Priode 2019-2020 yang sudah turun temurun itu kembali digelar, Selasa (15/10). Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan yang dilalui oleh Calon Ketua Osim untuk priode satu tahun kedepan, tak berbeda dengan proses pemilihan pemimpin di negeri ini, tiga dari calon yang akan dipilih warga Madrasah membentangkan visi, misi, dan programnya masing-masing di lapangan terbuka di hadapan warga madrasah.

Terkecuali itu, kegiatan ini sekaligus ajang pembelajaran bagi para siswa yang mayoritas calon pemilih pemula pada pesta demokrasi sesungguhnya, tentang system demokrasi di negeri ini. “Ini adalah proses awal bagi mereka tentang bagaimana membangun demokrasi yang sehat dengan segala dan ragam dinamika yang mengalir di dalamnya,” kata Waka Kesiswaan  MAN 1 Solok H. Ibenzani, S.Pd, M.Pd.

Ketiga Calon Ketua Osim Priode 2019-2020 tersebut adalah, Miko Pratama kelas XI IK 1, dengan Moto Ikhtiar, Do’a dan Tawakal. Kedua Firman Mardiansah kelas XI IK 2, dengan Moto, Muda, Tanggung Jawab dan Pantang Menyerah. Serta yang terakhir satu-satunya calon kandidat putri, Rahmi Wahyuni kelas XI MIA 1, dengan Moto Usaha, Do’a dan Unggul.

Pantauan Haluan, debat berlansung cukup sengit. Di antara ketiga calon ketua Osim MAN 1 Solok, dengan tujuan yang sama, memaparkan cara yang berbeda-beda diantara mereka dalam menjalankan amanah tersebut ke depan.  

Dalam kegiatan debat kali ini turut diikuti oleh Kepala madrasah Yulfentri. Debat diawali dengan tanya jawab dari kepala Madrasah kepada masing-masing Kandidat yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab untuk kedepanya, “ Jadilah pemimpin yang berkualitas bisa jadi pedoman, contoh tawladan bagi siswa yang lain,” kata Yulfentri.

Dia berharap melalui debat ini, semua warga Madrasah mengenali dan memahami kepribadian ketiga Calon Ketua Osim. Hal ini dimaksudkan calon ketua terpilih nantinya memang benar-benar kandidat terbaik yang mampu membawa dan memimpin organisasi Siswa Masdrasah kea rah yang lebih baik lagi. “Saya berharap dari semua proses pemilihan ketua OSIM ini lahir pemimpin yang tak hanya mampu memimpin OSIM, namun juga merupakan penyambung tongkat kepemimpinan generasi mendatang,” kata Yulfentri penuh rasa optimis. (h/ndi)

 


Reporter : Wandi Malin /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM