GHAS Tak Sekedar GOR, Tapi juga Pusat Kuliner Enak dan Menarik


Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:55:20 WIB
GHAS Tak Sekedar GOR, Tapi juga Pusat Kuliner Enak dan Menarik Kawasan GOR Haji Agus Salim (GHAS) di Kelurahan Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat ramai pengunjung.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kota Padang tidak hanya terkenal akan rendangnya saja, tetapi juga ragam kulinernya yang lain, yang enak dan menarik. Salah satu tempat yang cocok dikunjungi untuk menikmati aneka kuliner itu adalah kawasan GOR Haji Agus Salim (GHAS). Kawasan yang terletak di Kelurahan Rimbo Kaluang Kecamatan Padang Barat ini menjadi tempat wisata aneka ragam kuliner.

Berdasarkan pantauan Harianhaluan.com, Selasa (16/10), ada berbagai macam jenis kuliner yang patut dicoba sambil duduk-duduk di sore hari. Ada sate, bakso, pangsit, gorengan dan makanan pengganjal perut lainnya.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

Kawasan GHAS yang dipenuhi pohon pohon rindang, menjadi daya tarik tersendiri. Hawa sejuk diiringi angin sepoi-sepoi membuat kawasan ini selalu ramai pengunjung dari sore hingga malam. Namun, pohon-pohon besar tersebut juga menjadi "ancaman" bagi penjual dan pengunjung.

Berdesarkan keterangan dari Sutikno, salah satu penjual pangsit, ranting-ranting pohon yang sudah tua sering jatuh dan mengenai gerobaknya. "Baa lai, itu (ranting jatuh) lah risiko manggaleh di bawah batang kayu," ujarnya.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Sampai saat ini, belum ada tindakan dari instansi yang berwenang. Para pedagang pun tidak melaporkan kejadian itu ke pengelola GHAS.

Sutikno berharap kendala ini menjadi perhatian pemerintah Kota Padang demi keamanan dan kenyamanan pengunjung. (OP)

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Reporter : Onriza | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]