Persija Tersungkur di Kandang

Semen Padang FC Lepas dari Zona Merah


Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:43:36 WIB
Semen Padang FC Lepas dari Zona Merah Selebrasi pemain Semen Padang FC usai memastikan kemenangan atas Persija.

BEKASI, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC berhasil meneruskan tren positif dengan mengalahkan tuan rumah, Persija Jakarta dengan skor 1-2 dalam laga tunda pekan ke-7 Shopee Liga 1 2019, sore ini, Rabu (16/10) di Stadion Patriot, Bekasi.

Sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, setelah Marko Simic mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke-16. Semen Padang FC mampu berbalik unggul lewat gol Vendry Mofu pada menit ke-57 dan dari Mariando Uropmabin di menit akhir pertandingan.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan, laga ini adalah laga yang berat menghadapi tim yang kuat. Tapi, anak asuhnya mampu meraih kemenangan di akhir-akhir babak kedua.

""Kedua tim menyajikan pertandingan yang berkualitas. Saya ucapkan selamat untuk kedua tim untuk pertandingan yang sangat sulit ini," ujarnya.

"Persija tim yang kuat. Kita mencoba merubah strategi di babak kedua setelah tertinggal dan Alhamdulillah itu berhasil membuat kita meraih tiga angka. Saya apresiasi pemain atas kemenangan yang sangat luarbiasa ini. Perjuangan pemain dalam laga ini pantas diapresiasi," sambungnya.

Mengenai pergantian pemain yang dinilai menjadi kunci kemenangan, Eduardo menyebutkan memang itu adalah bagian dari strategi. Tapi, kemenangan diraih bukan hanya karena pergantian pemain saja.

"Semua pemain bekerja keras dalam latihan. Pergantian dilakukan bukan karena pemain yang diganti jelek, tapi ini adalah bagian dari taktik yang kita terapkan dilapangan. Meski dua gol lahir dari dua pemain pengganti, tapi kemenangan ini atas perjuangan semua pemain," sebutnya.

Kemenangan ini pun mampu membawa tim Kabau Sirah lepas dari zona merah yang sudah dihuninya sejak awal Shopee Liga 1 2019 bergulir. (h/ft)

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]