Siswa di Sijunjung Diliburkan, Kabut Asap Kian Parah


Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:11:31 WIB
Siswa di Sijunjung Diliburkan, Kabut Asap Kian Parah Kondisi cuaca di Kabupaten Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Setelah sebelumnya cuaca sempat sejuk lantaran hujan turun, kini sejumlah daerah kembali dilanda bencana kabut asap. Tak terkecuali Kabupaten Sijunjung. Kondisi kabut asap yang terjadi sudah sangat mengkhawatirkan kesehatan warga. 

Untuk itu, melalui surat edaran Bupati dengan nomor 421/3613/DIKBUD-2019 diinstruksikan libur sementara bagi siswa tingkat TK/PAUD, SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik sekolah negeri maupun swasta se-Kabupaten Sijunjung. Namun libur sekolah ini hanya diberlakukan kepada siswa/i saja. Untuk para guru tetap masih beraktifitas seperti biasa.

"Untuk jadwalnya mulai Kamis (17/10) hingga Sabtu (19/10) dan menunggu pemberitahuan selanjutnya sesuai dengan kondisi cuaca akibat kabut asap," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan Kabupaten Sijunjung Ramler, Rabu (16/10).

Pihaknya menyebut bahwa diliburkannya siswa sekolah tersebut menyikapi kabut asap yang semakin pekat yang melanda wilayah Kabupaten Sijunjung dan mengakibatkan kondisi udara yang kurang baik akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Sumatera yang berdampak ke Kabupaten Sijunjung serta dikhawatirkan mengganggu kesehatan.

"Kepala sekolah, guru dan pegawai agar tetap melaksanakan tugas di sekolah dan tugas lainnya serta memberikan tugas mandiri kepada peserta didik untuk belajar dirumah dan melakukan evaluasi terhadap tugas peserta didik tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada orang tua peserta didik agar mengawasi kegiatan anak dan mengurangi kegiatan di luar rumah. (h/ogi)


Reporter : Ogi /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 November 2019 - 11:53:09 WIB

    KPAI Kritik SMP Batam Langsung Keluarkan Siswa Tak Hormat Bendera

    KPAI Kritik SMP Batam Langsung Keluarkan Siswa Tak Hormat Bendera JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto menilai pimpinan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 21 Batam terlalu buru-buru mengeluarkan dua siswa mereka karena tidak hormat ketika up.
  • Selasa, 26 November 2019 - 20:22:22 WIB

    Tolak Hormat Bendera-Nyanyi Indonesia Raya, 2 Siswa SMP Dikeluarkan

    Tolak Hormat Bendera-Nyanyi Indonesia Raya, 2 Siswa SMP Dikeluarkan BATAM, HARIANHALUAN.COM - Dua orang siswa SMPN 21 Batam dikembalikan ke orang tua karena menolak hormat Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Keputusan ini diambil setelah pembinaan dan pendekata.
  • Kamis, 21 November 2019 - 16:26:24 WIB

    Setelah Diancam, Guru Ini Dibacok di Rumah oleh Mantan Siswa

    Setelah Diancam, Guru Ini Dibacok di Rumah oleh Mantan Siswa PERISTIWA, HARIANHALUAN.COM -- Seorang guru SMA di Bantul menjadi korban pembacokan di rumahnya, dan pelaku diduga adalah murid di sekolahnya. Korban adalah Wening Pamuji Asih (35), warga Dusun Sambeng, Desa Poncosari, Kecama.
  • Rabu, 13 November 2019 - 10:47:44 WIB
    Terduga Pelaku Lolos Dua Kali Pemeriksaan

    Lima Polisi dan Seorang Mahasiswa Jadi Korban Bom Polrestabes Medan

    Lima Polisi dan Seorang Mahasiswa Jadi Korban Bom Polrestabes Medan PERISTIWA, HARIANHALUAN.COM -- Ledakan yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara disebut polisi terjadi karena aksi bom bunuh diri..
  • Senin, 28 Oktober 2019 - 07:20:05 WIB

    Siap-siap..! Hari Ini Mahasiswa Demo di Depan Istana

    Siap-siap..! Hari Ini Mahasiswa Demo di Depan Istana JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Polda Metro jaya menyiapkan pengamanan terkait adanya rencana aksi mahasiswa di depan Istana Kepresidenan hari ini. Total 9.000 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM