Siswa di Sijunjung Diliburkan, Kabut Asap Kian Parah


Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:11:31 WIB
Siswa di Sijunjung Diliburkan, Kabut Asap Kian Parah Kondisi cuaca di Kabupaten Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Setelah sebelumnya cuaca sempat sejuk lantaran hujan turun, kini sejumlah daerah kembali dilanda bencana kabut asap. Tak terkecuali Kabupaten Sijunjung. Kondisi kabut asap yang terjadi sudah sangat mengkhawatirkan kesehatan warga. 

Untuk itu, melalui surat edaran Bupati dengan nomor 421/3613/DIKBUD-2019 diinstruksikan libur sementara bagi siswa tingkat TK/PAUD, SD, SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik sekolah negeri maupun swasta se-Kabupaten Sijunjung. Namun libur sekolah ini hanya diberlakukan kepada siswa/i saja. Untuk para guru tetap masih beraktifitas seperti biasa.

"Untuk jadwalnya mulai Kamis (17/10) hingga Sabtu (19/10) dan menunggu pemberitahuan selanjutnya sesuai dengan kondisi cuaca akibat kabut asap," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaaan Kabupaten Sijunjung Ramler, Rabu (16/10).

Pihaknya menyebut bahwa diliburkannya siswa sekolah tersebut menyikapi kabut asap yang semakin pekat yang melanda wilayah Kabupaten Sijunjung dan mengakibatkan kondisi udara yang kurang baik akibat kebakaran hutan dan lahan di beberapa daerah di Sumatera yang berdampak ke Kabupaten Sijunjung serta dikhawatirkan mengganggu kesehatan.

"Kepala sekolah, guru dan pegawai agar tetap melaksanakan tugas di sekolah dan tugas lainnya serta memberikan tugas mandiri kepada peserta didik untuk belajar dirumah dan melakukan evaluasi terhadap tugas peserta didik tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada orang tua peserta didik agar mengawasi kegiatan anak dan mengurangi kegiatan di luar rumah. (h/ogi)

Reporter : Ogi /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]