Kerusuhan di Calon Ibukota RI, Polisi dan TNI Jaga Pelabuhan Penajam


Kamis, 17 Oktober 2019 - 06:36:20 WIB
Kerusuhan di Calon Ibukota RI, Polisi dan TNI Jaga Pelabuhan Penajam Massa merusak dan membakar sejumlah bangunan di Pelabuhan Penajam Paser Utara Kaltim, Rabu petang.(foto Sindonews).

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Suasana masih terasa mencekan pasca kerusuhan di calon Ibukota RI,di Kelurahan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara.  Sejumlah  petugas dari Kepolisian dan  TNI terpantau masih berjaga di jalan depan pelabuhan pada Rabu malam (17/10) pukul 23.30 WITA .

Dilansir CNNIndonesia.com, suasana Penajam terasa mencekam sejak siang. Warga memilih untuk menutup tokoh dan warung karena khawatir terimbas kerusuhan yang berpusat di gang buaya depan Pelabuhan Penajam.
Warga lebih memilih tidak beraktifitas di luar rumah.

Sebelumnya, kawasan calon Ibukota RI ini  dilanda kerusuhan. Api berkobar di sejumlah bangunan dekat pelabuhan, Rabu sore.
Bermula dari dua warga, Rian (18) dan Chandra (18), menjadi korban penikaman di Pantai Nipah-nipah.

Peristiwa itu memantik amarah warga, mereka merusak dan membakar sejumlah bangunan di kawasan pelabuhan. 

Aksi kemudian berujung ricuh.

 Kapolda Kaltim Inspektur Jenderal Polisi Priyo Widyanto mengimbau masyarakat untuk tenang dan percaya hukum. "Mohon juga percayakan proses penanganan permasalahan ini kepada kami penegak hukum," sambung Kapolda Priyo.

Kapolda Priyo melanjutkan himbauannya dengan meminta masyarakat Penajam khususnya agar tenang dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. "Dan tidak melakukan upaya-upaya di luar koridor hukum, atau bahkan melanggar hukum," tegas Kapolda.(*)

 Sumber : CnnIndonesia.com /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]