Nama Menteri Sudah Disusun, Ini Waktu Pengumuman Kabinet Jokowi


Kamis, 17 Oktober 2019 - 11:32:32 WIB
Nama Menteri Sudah Disusun, Ini Waktu Pengumuman Kabinet Jokowi Presiden Jokowi

NASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menerima beberapa versi bocoran nama -nama calon menteri kabinet di pemerintahan periode 2019 2024 yang beredar di media sosial. Hal ini dikatakan Jokowi melalui akun instagram @jokowi pada Kamis (17/10).

Dalam akun instagramnya, Jokowi mengunggah sebuah foto gagang telepon yang terlepas dengan tulisan " Sabar! Sebentar Lagi..."

"Selamat pagi. Saya telah menerima beberapa versi "bocoran" nama-nama menteri kabinet untuk pemerintahan periode 2019 2024," tulis Jokowi di akunnya.

Ia mengaku antusias membaca versi bocoran nama-nama menteri yang beredar. Kata Jokowi, jika nama-nama tersebut benar, itu adalah sebuah bocoran.

"Saya sendiri membacanya dengan antusias kalau kalau itu benar adalah bocoran," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa susunan kabinet menteri periode 2019-2024 sudah rampung. Karena itu, ia akan segera mengumumkan susunan kabinet menteri setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober 2019.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 2024 pada 20 Oktober bisa di hari yang sama atau setelahnya," ucap Jokowi.

Karena itu, Jokowi meminta masyarakat untuk bersabar menunggu siapa-siapa yang bakal membantu dirinya di pemerintahan periode kedua. Sebab, kata dia, Indonesia memiliki banyak orang-orang yang hebat dan mampu memimpin kementerian atau lembaga di Indonesia.

"Siapa-siapa yang akan membantu saya di pemerintahan nanti ? Sabarlah.

Indonesia ini tak berkekurangan orang-orang hebat dan mampu memimpin kementerian dan lembaga dan bersedia untuk mengabdi kepada bangsa ini," kata Jokowi lagi.

Orang-orang yang dipilihnya menjadi menteri yakni berasal dari semua bidang pekerjaan dan profesi. Karena itu, Jokowi mengaku tidak sulit mencari siapa-siapa yang akan membantunya di pemerintahan periode kedua.

"Mereka terserat di semua bidang pekerjaan dan profesi akademisi birokrasi, politisi juga TNI dan polisi. Tidak sulit menemukan mereka," tandasnya. (*)

 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 04 Juni 2020 - 20:46:15 WIB

    Simak Cara Cek Nama Penerima Bansos Tunai

    Simak Cara Cek Nama Penerima Bansos Tunai HARIANHALUAN.COM -- Penyaluran bantuan sosial yang diselenggarakan pemerintah pusat sangat diharapkan oleh sejumlah masyarakat yang kini terdampak pandemi wabah corona. Tak hanya yang berwujud barang kebutuhan bahan pokok .
  • Rabu, 03 Juni 2020 - 14:47:15 WIB

    Tagar #NadiemManaMahasiswaMerana Trending di Twitter, Ada Apa?

    Tagar #NadiemManaMahasiswaMerana Trending di Twitter, Ada Apa? HARIANHALUAN.COM -- Di media sosial sedang ramai dengan #NadiemManaMahasiswaMerana yang jadi trending Twitter pada Rabu (3/6). Pasalnya hastag tersebut menduduki trending 2 Twitter yang sudah di retweet hingga 20 ribu tweet..
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 14:35:49 WIB

    Polisi Segera Gelar Perkara Dugaan Pencemaran Nama Baik Luhut oleh Said Didu

    Polisi Segera Gelar Perkara Dugaan Pencemaran Nama Baik Luhut oleh Said Didu HARIANHALUAN.COM - Polisi segera melakukan gelar perkara terkait kasus pencemaran nama baik Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan oleh mantan Sekretaris BUMN Said Didu. Sebelum gelar perkara, penyidik akan memer.
  • Sabtu, 16 Mei 2020 - 15:06:24 WIB

    Kasus Pencemaran Nama Baik, Said Didu Belum Ditetapkan Tersangka

    Kasus Pencemaran Nama Baik, Said Didu Belum Ditetapkan Tersangka HARIANHALUAN.COM - Kuasa hukum Said Didu, Helvis mengatakan, hasil pemeriksaan Said Didu terkait laporan penghinaan dan pencemaran nama baik kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, belum .
  • Senin, 04 Mei 2020 - 10:59:10 WIB

    Soal Dugaan Kasus Pencemaran Nama Luhut, Said Didu Akan Diperiksa

    Soal Dugaan Kasus Pencemaran Nama Luhut, Said Didu Akan Diperiksa JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Eks Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan pencemaran nama baik terhadap Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hari ini,.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]