10 Desa di Sawahlunto Gelar Pilkades Serentak


Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:15:44 WIB
10 Desa di Sawahlunto Gelar Pilkades Serentak Suasana Pilkades di salah satu Desa di Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, Kamis (17/10). (Riki Yuherman)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 10 Desa di Sawahlunto menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kamis 17 Oktober 2019. 10 Desa itu, yakni Desa Batu Tanjung, Kumbayau di Kecamatan Talawi , Kolok Nan Tuo,  Santur, Lumindai, Balai Batu Sandaran di Kecamatan Barangin dan Desa Lunto Timur, Lunto Barat, Kubang Tangah di Kecamatan Lembah Segar dan Silungkang Duo di Kecamatan Silungkang.

Pantauan Haluan di Desa Lunto Barat dan Lunto Timur, animo masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya termasuk tinggi. Meski ditengah kesibukan, masyarakat ikut memilih Kepala Desa yang akan memimpin desanya 6 tahun ke depan.

Sekretaris Camat Lembah Segar, Subandi didampingi Kapolsek Kota, Iptu KM. Sirait, KBO Shabara Polres Sawahlunto, Iptu. RJA. Purba yang turun meninjau Pilkades di wilayah Kubang Tangah, Lunto Barat dan Lunto menyebutkan, situasi pemilihan berjalan aman dan kondusif.

"Animo masyarakat cukup tinggi, dan mudah mudahan hingga terpilih dan dilantik nantinya, berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Untuk pengamanan lanjutnya, selain memberdayakan Perlindungan Masyarakat (Linmas) di masing masing Desa, juga dibantu oleh Personil Bhabinkantibmas, personil Shabara Polres Sawahlunto dan Babinsa dari Koramil Kodim 0310/SS.

Sementara Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengajak agar masyarakat dapat berpartisipasi aktif sehingga Pilkades itu menghasilkan terpilihnya Kepala Desa yang berkualitas sesuai dengan keinginan masyarakat. Deri berharap, partisipasi warga dalam memilih semakin meningkat, seperti tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilwako 2018.

"Kita berharap tidak ada masalah ataupun konflik tejadi dalam pesta demokrasi ini. Silahkan berkompetisi dan mendukung salah satu calon, tapi tetap dalam etika bersaudara dan badunsanak," katanya. (h/rki)


Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Desember 2018 - 20:49:05 WIB

    Disdukcapil Payakumbuh Musnahkan 10 Ribu Lebih KTP-el

    Disdukcapil Payakumbuh Musnahkan 10 Ribu Lebih KTP-el PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Payakumbuh memusnahkan 10.832 keping KTP elektronik (KTP el) yang sudah invalid. Pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar di halaman Bala.
  • Rabu, 05 Desember 2018 - 10:38:03 WIB

    Ujian SKB CPNS Mentawai Mulai 10 Desember

    Ujian SKB CPNS Mentawai Mulai 10 Desember MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai telah resmi mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS melalui perengkingan, sekaligus mengumumkan jadwal ujia.
  • Kamis, 22 November 2018 - 12:18:51 WIB

    100 Pohon Ditanam di Nagari Silokek

    100 Pohon Ditanam di Nagari Silokek SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Sijunjung tak henti-hentinya dilanda bencana. Untuk mencegah erosi dan bencana longsor tersebut, jajaran Kodim 0310/SS dibawa komando Dandim 0310/SS, Letkol Inf Irvan Yusri, SIP bersama.
  • Kamis, 15 November 2018 - 21:26:13 WIB

    Kelurahan di Kota Pariaman Dapat Bantuan Rp100 Juta

    Kelurahan di Kota Pariaman Dapat Bantuan Rp100 Juta PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 16 kelurahan yang ada di Kota Pariaman mendapat suntikan dana keluarahan sebesar Rp100 juta untuk tiap kelurahan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Par.
  • Selasa, 30 Oktober 2018 - 18:28:43 WIB

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel

    Tim Wasev Mabes AD Tinjau Lokasi TMMD 103 di Pessel PAINAN,  HARIANHALUAN.COM - Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), meninjau langsung pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, yang dilaksanakan di Nagari Lakitan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM