Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kota Padang Ditabuh


Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:31:42 WIB
Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Kota Padang Ditabuh Liga Pendidikan Indonesia tingkat Kota Padang sudah digelar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Liga Pendidikan Indonesia (LPI) antar Pelajar SLTA dan SLTP tingkat Kota Padang kembali digelar. LPI mulai digelar pada 14 hingga 21 Oktober 2019. Peserta akan memperebutkan piala bergilir, piala lepas, medali serta uang pembinaan.

Pantauan Haluan, Kamis (17/10), tengah berlangsung pertandingan antara tim SMAN 8 Padang melawan tim SMAN 4 Padang. Di tengah laga, permainan sempat terhenti karena salah satu pemain SMAN 4 mengalami benturan dan harus ditandu keluar lapangan. Pertandingan akhirnya menangkan oleh tim SMAN 8 dengan skor 1-0.

Untuk diketahui, LPI adalah kompetisi sepak bola antara SLTP dan SLTA serta Universitas seluruh Indonesia. Diselenggarakan secara bertahap, mulai dari kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. LPI 2019 kali ini digelar di empat lapangan, yaitu Lapangan Lanud Sutan Syahrir, Lapangan Brandon, Lapangan Kompi C Batalion 133, serta Lapangan Kompi BAN Batalion 133 Yudha Sakti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang, Mursalim mengatakan, kegiatan ini untuk mengevaluasi pembinaan dan memasyarakatkan olahraga sepakbola tingkat pelajar, khususnya SLTP dan SLTA Tingkat Kota Padang. "Kita berharap ajang ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pemuda yang berbeda sekolah di Kota Padang.," katanya.

Dia juga berharap para peserta dapat menyalurkan energi positif sehingga dapat terbebas dari penyalahgunaan narkoba, tawuran serta pergaulan bebas. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini yaitu 60 tim untuk tingkat SLTP dan 32 tim untuk tingkat SLTA. (h/mg-za)

Reporter : Onriza /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]