Arkadius Dt Intan Bano Mendaftar Sebagai Balon Bupati Tanah Datar


Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:35:23 WIB
Arkadius Dt Intan Bano Mendaftar Sebagai Balon Bupati Tanah Datar Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan berkas sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar kepada pengurus DPC Demokrat Tanah Datar. (Feri Maulana)

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Arus politik di Tanah Datar semakin deras. Beberapa partai politik telah didatangi bakal calon bupati dan wakil bupati periode mendatang. Kali ini, hadir di rumah sendiri politisi Sumbar dari Partai Demokrat. 

Arkadius Dt Intan Bano yang mendaftar sebagai balon Bupati Tanah Datar di sekretariat DPC Demokrat Tanah Datar di Pagaruyung, Kamis (17/10).

"Beliau datang hari ini untuk ikut kontestasi Pikada Tanah Datar, meskipun ini rumah beliau namun Pak Datuak mengikuti prosedur yang ditetapkan DPP Demokrat. Jika nanti pendaftaran diikuti banyak balon, tentu kita akan survey dulu, penetapannya untuk diusung tetap melalui mekanisme yang telah ditetapkan pusat," ujar Sekretaris DPC Demokrat Tanah Datar Romi Martianus.

Arkadius Dt Intan Bano menyebutkan bahwa pihaknya mendaftar sebagai kader dan pengurus di DPD Demokrat Provinsi Sumbar untuk maju sebaga balon Bupati.

"Saya adalah pengurus dan kader Demokrat dan salah satu petinggi DPD Provinsi, kini saya juga menjabat Kepala Badan Pengkajian, Pengembangan Strategis Daerah DPD Demokrat Provinsi Sumbar. Nanti pada akhirnya kita tentu akan hormati kebijakan partai, terimakasih Demokrat yang telah membuka pendaftaran ini, semoga menang dan juga memberikan kesempatan pada masyarakat luas untuk berkontestasi pada Pilkada, saya ke sini ikut untuk mendaftar, formulir kita isi," ujar Arkadius. 

Dia bangga dengan DPC Demokrat Tanah Datar yang telah membuka pendaftaran tersebut, dan ia menjelaskan niatnya maju karena Tanah Datar butuh kepala daerah visioner. "Visi misi saya ada, bahkan sudah saya ajukan saat maju sebagai calon bupati dulu, banyak yang ingin kita benahi di Tanah Datar," katanya.

Kini tidak ada tanda-tanda sebagai kota budaya saat masuk Tanah Datar, mestinya ini sudah ada sejak dulu karena budaya banyak terkait dengan berbagai bidang, termasuk pendidikan. Perguruan Tinggi PPTG kita harab berdiri 2020 ini, sektor pertanian mesti digenjot lebih baik lagi. 

"Begitu juga peternakan kita kembangkan, mengenai infrastruktur kami di DPRD juga telah membenahi, berbagai ruas jalan telah diperlebar, semua itu harus ditopang dengan pemerintahan yang baik juga dengan potensi perantau kita untuk bersama- sama membangun daerah dan juga masih banyak aspek yang diperbaiki lagi," ujarnya.

Dia menyebutkan dalam upaya mencari dukungan APBD, jika amanah itu didapatinya, Arkadius menyebutkan bahwa dirinya memiliki komunikasi yang bagus dengan petinggi di pusat dan provinsi. "Itu yang akan mendukung dan sebagai salahsatu syarat jika saya maju sebagai balon bupati nanti," ujar putra Sungai Tarab Tanah Datar itu. (h/fma)


Reporter : Feri Maulana /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM