Pemko Sawahlunto Serahkan Bantuan Ternak


Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:20:36 WIB
Pemko Sawahlunto Serahkan Bantuan Ternak Walikota Deri Asta menyerahkan paket bantuan ternak.

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Tidak diberi program bantuan ternak, masyarakat kurang mampu juga diberikan pelatihan budidaya ternak, dengan tujuan bantuan yang diberikan dapat berkembang dan mampu memperbaiki perekonomian masyarakat.

Pelatihan budidaya ternak yang berada di bawah leading sektor Dinas Pertanian Sawahlunto tersebut, menggandeng nara sumber profesional dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumbar.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta hadir langsung, dengan menggelar dialog dengan masyarakat penerima bantuan ternak, yang tersebar pada 4 kecamatan. Deri Asta memotivasi dan memberikan semangat bagi para masyarakat dari keluarga kurang mampu tersebut.

Deri Asta memberikan motivasi dan mengingatkan para penerima bantuan, agar jangan sampai menganggap sepele ternak yang diterima, hanya karena ternak didapatkan dari bantuan pemerintah.

"Bantuan ternak yang diterima hanya dapat bermanfaat dan berkembang menjadi lebih banyak jika benar - benar diurus dan dirawat. Sekali lagi, ini butuh diurus dan dirawat,” tegas Deri Asta, dihadapan penerima bantuan di Kantor Camat Lembah Segar, Kamis (17/10).

Walikota kelahiran 1973 itu, sangat berharap penerima bantuan dapat merawat ternak yang diberikan dengan serius, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyatakat penerima bantuan itu.

Program bantuan ternak yang diprioritaskan diberikan pada masyarakat kurang mampu ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Sawahlunto di bawah pimpinan Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Sawahlunto, Hilmed menjelaskan bahwa untuk bantuan ternak ini yakni sebanyak 3 ekor setiap kepala keluarga untuk kambing, 20 ekor setiap keluarga untuk ayam kampung dan 20 ekor setiap kepala keluarga untuk itik.
"Tak hanya ternaknya saja, dalam bantuan itu kita juga berikan bantuan untuk membangun kandang dan bantuan untuk pakan ternak atau obat - obatan terkait," tambah Hilmed.(h/dil)

Reporter : Fadil /  Editor : heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]