Unjuk Rasa Mahasiswa dari BEM SI Desak Presiden Jokowi Terbitkan Perppu KPK


Kamis, 17 Oktober 2019 - 19:00:22 WIB
Unjuk Rasa Mahasiswa dari BEM SI Desak Presiden Jokowi Terbitkan Perppu KPK Sebelum membuabarkan diri dengan tertib, massa BEM SI Jabodetabek-Banten memberi cindera mata berupa poster tikus berdasi kepada polisi yang berjaga, Kamis (17/10/2019). (Foto/SINDOnews/Okto Rizki)


JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Massa aksi mahasiswa yang tergabung ke dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Jabodetabek-Banten mendesak presiden Jokowi mengeluarkan Perppu KPK.


Unjuk rasa yang digelar di depan Kementerian Pariwisata, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat berjalan lancar dan damai.
 Mahasiswa terus menyuarakan aspirasi mereka kepada Presiden untuk segera mengeluarkan Perppu KPK. Mengingat keputusan Undang-undang KPK hasil revisi, dipandang tidak lagi sejalan dengan niat luhur dari lahirnya reformasi.

Menurut koordinator aksi BEM SI, Erfan Kurniawan semula BEM SI memperkirakan jumlah peserta aksi 1.000 mahasiswa. Namun, pihaknya mengatakan jumlah yang hadir kemungkinan berkurang karena diadang aparat keamanan di sekitar kampus.

"Hari ini kami kecewa, karena pihak kepolisian ini banyak menahan massa kami di kampus masing-masing," kata Erfan kepada wartawan di depan patung kuda Arjuna Wiwaha.

Sebelum menutup aksinya, mahasiswa bersama-sama mengumandangkan sumpah mahasiswa dan lagu perjuangan mahasiswa sebagai upaya mempertegas keberadaan Mahasiswa ditengah-tengah masyarakat untuk memperjuangkan hak masyarakat yang telah dikebiri.

Selanjutnya, ada juga penyerahan hadiah berupa poster dengan gambar tikus berdasi dari mahasiswi untuk aparat kepolisian yang setia berjaga mengamankan jalannya aksi mahasiswa BEM SI.

"Ini bu Polwan terima aja, habis ini kita bubar, terima bu. Ini bukan barang haram," ujar seorang Mahasiswi. (*)
 


 Sumber : Sindonews.com /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM