TTIC Hadir Diajang Lomba B2SA Kota Pariaman


Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:29:13 WIB
TTIC Hadir Diajang Lomba B2SA Kota Pariaman KETUA TP-PKK Kota Pariaman, Lucy Genius sedang memilih wortel di TTIC Dinas Pangan Sumbar yang hadir di acara Lomba B2SA Pariaman dengan pelayanan murah. TRISNALDI

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dengan pelayanan harga murah dari Dinas Pangan Provinsi Sumbar hadir pada lomba B2SA dan Lomba Masak Serba Ikan di Rumah Tabuik Subarang di Samping Balai Kota Pariaman, Kamis (17/10).

Dengan pelayanan barang harian murah seperti sayur mayur, tomat, wortel, bawang merah dan minyak goreng, nenarik perhatian pengunjung yang hadir di acara tersebut.

Selain pengunjung yang banyak beli, juga Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Lucy Genius memanfaatkan kehadiran TTIC tersebut untuk berbelanja sejumlah kebutuhan dapur. Harga jual kebutuhan harian yang dijual TTIC Sumbar.

Diantaranya Gula pasir perkg Rp11.500, tomat Rp6000/kg, wortel Rp10.000, dan telur Rp38.000. “Cabai lokal Rp34.000/kg, bawang ada dua macam ada Rp28.000/kg ada pula yang Rp18.000,” kata salah seorang anggota TTIC Sumbar, Dodi.

Sementara Hendra juga dari TTIC menyebutkan, kalau sayur mayur langsung dari petani binaan oleh Dinas Pangan Sumbar di daerah ini.

Nazifah, pembeli sayur mayur dari Toko TTIC memang agak murah harganya, Contoh telur satu papan hanya Rp38.000,' dan tomat dijual dengan harga Rp6.000/kg.

Oja, yang berbelanja di Toko Tani tersebut merasa senang, karena agak murah sedikit, harga kebutuhan harian yang dibelinya seperti wortel, kentang dan gula pasir.

Kepala UPTD Distribusi pasokan akses pangan Dinas Pangan Sumbar, Susi menyebut, pihaknya cuma wadah untuk memfasilitasi masyarakat melalui vendor untuk mendapatkan pangan murah.

“Kalau kehadiran TTIC ke kabupaten/kota itu diundang daerah setempat, tapi kalau di Padang tiap hari di kantor,” kata dia. (h/tri)

 

 

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 01 September 2019 - 16:22:17 WIB

    Jaga Stabilitas Harga Sembako, Dispakan Tanah Datar Luncurkan TTIC

    Jaga Stabilitas Harga Sembako, Dispakan Tanah Datar Luncurkan TTIC TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Setelah sukses meluncurkan program barunya mendirikan Pemasaran Ikan Segar dan Aman (Pekan Segara) pada pertengahan Agustus lalu, kini Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar kembali meluncurkan.
  • Kamis, 23 Mei 2019 - 15:52:45 WIB

    Lida Attica Alfi Jabat Plt Kadinkes Kabupaten Solok

    Lida Attica Alfi Jabat Plt Kadinkes Kabupaten Solok SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok yang sebelumnya dipegang dr. Hj. Sri Efianti, M.Kes, diserahterimakan kepada Sekretaris Dinkes untuk menjabat sebagai Plt Kadis Lida Attica Alfi, SKM, d.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 19:38:34 WIB

    Dinas Pasar Pessel Gandeng TTIC Gelar Pasar Murah di Painan

    Dinas Pasar Pessel Gandeng TTIC Gelar Pasar Murah di Painan PAINAN, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menjalin kerjasama dengan Toko Tani Indonesia Center (TTIC) Dinas Pangan Sumbar, guna melakukan operasi pasar murah di Pasar Inpres Painan, Kamis (16/5)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]