Cerita JK Minta Rp2,5 T Buat Belanja Kendaraan Polri dan TNI


Jumat, 18 Oktober 2019 - 13:52:29 WIB
Cerita JK Minta Rp2,5 T Buat Belanja Kendaraan Polri dan TNI Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini menghadiri acara penghantaran purna tugas Wakil Presiden yang dilaksanakan oleh Mabes Polri. Dalam acara itu, JK banyak bercerita mengenai Polri, salah satunya tentang upaya mengganti kendaraan dinas Polri.

Penggantian kendaraan dinas itu diusahakan JK ketika momen Menteri Keuangan meminta izinnya untuk menaikkan pajak sekitar 30 persen atau sekitar Rp50 triliun hingga Rp60 triliun.

JK mengaku setuju namun dengan syarat, salah satunya dengan meminta jatah uang sekitar Rp2,5 triliun.


"Tapi ada syaratnya, kasih saya uang Rp2,5 triliun, (dia tanya) mau diapain., Enggak ngaku dulu mau ngasih Rp2,5 T? (Menteri bilang) Ya oke tapi dia tawar Rp2 T. Enggak saya bilang, lalu oke kita kasih tahu, baru saya buka," kata JK di Auditorium PTIK Jakarta, Jumat (18/10).

Di depan polisi, JK bercerita relevansi kendaraan polisi dengan tingkat keamanan negara. Menurutnya sudah sewajarnya mobil di lingkungan Polri diganti untuk mengimbangi pemberantasan kejahatan.

"Bagaimana mau aman, bagaimana mau berusaha, kalau Polri mobilnya kijang tua, bagaimana, sedangkan perampoknya mobil lebih baru dan kapolsek-kapolsek tidak ada kendaraan," ujar JK.

"Kalau aman, investasi juga pasti datang," lanjut JK.

Tak sampai di situ, JK pun datang ke pengusaha mobil meminta penjualan mobil ke negara dengan harga pokok. JK meminta diskon 10% dengan pembelian 3.000 hingga 5.000 mobil. (h/jk)

 Sumber : CNN Indonesia /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]