Meski Diliburkan Akibat Asap, Siswa Sawahlunto Dibekali Pelajaran Mandiri


Jumat, 18 Oktober 2019 - 16:01:05 WIB
Meski Diliburkan Akibat Asap, Siswa Sawahlunto Dibekali Pelajaran Mandiri Ilustrasi

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Diliburkannya siswa sekolah akibat kabut asap yang kualitas udaranya tidak sehat, sedikit menggangu proses belajar dan mengajar terutama dalam persiapan menghadapi ujian semester.

Akan tetapi sebut Kepala SMPN 7 Sawahlunto, Alfisani, meski siswa libur, para siswa dibekali materi belajar mandiri yang berkaitan dengan persiapan ujian.

"Meski libur, kita menyiapkan bahan belajar dirumah, khususnya materi terkait dengan persiapan ujian semester," ujar Alfisani kepada Haluan, Jumat (18/10).

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Sawahlunto, Supar menilai, sistim pembelajaran mandiri dan juga online bisa menjadi solusi dalam persiapan ujian bagi siswa, meski harus sering atau bertambah libur akibat bencana kabut asap.

"Dengan bahan yang disiapkan pihak sekolah untuk anak belajar mandiri dirumah. Siswa juga bisa memanfaatkan internet untuk mencari bahan pembelajaran sekaitan dengan persiapan ujian," katanya.

Adapun kebijakan libur akibat kabuta asap lanjut Supar, harus diambil untuk mengantisipasi agar siswa tidak terdampak kesehatannya akibat udara yang tidak sehat.

"Jika dibiarkan juga sekolah, bisa bisa siswa menjadi sakit akibat asap, dan ujung unjungnya juga akan menjadi terganggu pembelajarannya," ujarnya.(h/rki)

 

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]