Cair, Bonus MTQ di Sawahlunto Diserahkan


Jumat, 18 Oktober 2019 - 16:04:24 WIB
Cair, Bonus MTQ di Sawahlunto Diserahkan Wako Deri Asta serahkan bonus kafilah Sawahlunto MTQ Sumbar, Jumat (18/10). RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - 17 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Sawahlunto yang berprestasi pada MTQ ke 38 tingkat Provinsi Sumatra Barat, Juli 2019 lalu, akhirnya menerima bonus yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Sawahlunto. Bonus diserahkan langsung Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Jumat (18/10).

Walikota Sawahlunto, Deri Asta dalam sambutannya menyebutkan, untuk terbaik 1, Pemko Sawahlunto memberikan bonus Rp10 juta ditambah dengan Umrah senilai Rp20 juta.

"Bonus kali ini lebih besar dari perhelatan sebelumnya, hal ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian Pemko dalam pembangunan dibidang keagamaan," ujarnya.

Wako Deri juga menyebutkan, dengan bonus ini diharapkan lebih memotivasi para kafilah dan juga generasi muda lainnya untuk lebih menggali ilmu keagamaan terutama yang berkaitan dengan cabang MTQ. Selain itu lanjutnya, Pemko juga mendorong berdirinya rumah tahfiz dalam menghasilkan generasi muda Sawahlunto yang hapal dan mengerti kandungan Alquran.

"Setahun berjalan, telah ada 25 tahfiz di Sawahlunto, 10 diantaranya merupakan binaan Pemko," katanya.

Adapun kafilah yang menerima bonus, juara satu cabang Syahril Quran, yakni Septia Gia Aprima, Vania Gusriani dan  Jamaisya Niswa masing-masing uang tunai Rp 10 juta plus umrah. Juara dua cabang Fahmil Quran atas nama Wayuning Trisno, Padma Ayu Trisno dan Amanda Gustri Q mendapat uang tunai Rp 6 juta. Juara tiga MTQ Sumbar cabang Hifzil Quran 1 Juz Tilawah Putri dan 10 Juz Putri yaitu Rahmi Adefra F dan Fitri Mardiyah serta Qiraat Murattal Remaja Putra yang diraih oleh Hazlan Ilaia A, memperoleh uang tunai Rp5 juta. 

Sementara Delapan orang kafilah meraih juara harapan 1 sebanyak tiga orang masing-masing menerima Rp2 juta. Kemudian harapan 2 sebanyak satu orang dan harapan 3 sebanyak 4 orang mendapat bonus Rp1 juta.(h/rki)

Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]