Polisi Ciduk Dua Pengedar Narkoba di Padang Pariaman, 66 Kg Ganja Diamankan dari Kandang Ayam


Jumat, 18 Oktober 2019 - 16:48:10 WIB
Polisi Ciduk Dua Pengedar Narkoba di Padang Pariaman, 66 Kg Ganja Diamankan dari Kandang Ayam AKBP. Zamroni Wibowo saat memperlihatkan barang bukti (BB) ganja dengan berat 66 Kilogram. Khairul

PADANGPARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - SatresNarkoba Polres Padang Pariaman berhasil menangkap dua orang pengedar narkotika jenis ganja lintas provinsi. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti 66 kilogram ganja yang disimpan dalam kadang ayam.

Dari data yang diterima Haluan dari Satresnarkoba Padang Pariaman, dua orang pelaku dengan ini sial FR (27) warga Korong Kabun, Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai dan PY (40) dengan alamat yang sama merupakan jaringan narkotika lintas provinsi. Kedua pelaku diamankan ditempat tinggalnya masing-masing yang berada di Kecamatan Batang Anai Padang Pariaman.

"Tim kami berhasil membekuk kedua pelaku saat berada di kediamannya," ujar AKBP. Zamroni Wibowo.

AKBP. Zamroni Wibowo Kapolres Padang Pariaman  mengatakan penangkapan merupakan hasil dari penyidikan petugas terkait adanya laporan masyarakat Batang Anai yang resah dengan maraknya peredaran narkotika jenis ganja tersebut. Dimana dari hasil penyelidikan tersebut Satresnarkoba berhasil mencium sindikat pengedar lintas provinsi.

"Dari itu kami berhasil mengamankan dua orang pengedar kelas berat dengam barang bukti (BB) 66 Kilogram ganja siap edar," ujar AKBP. Zamroni Wibowo.

Kapolres Padang Pariaman juga menjelaskan kronologis penangkapan, dimana berawal informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkotika di Korong Kabun Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai. Mendapat informasi tersebut, tim opsnal Satresnarkoba Polres Padang Pariaman meyelidiki dan mendapatkan nomor telepon tersangka FR. 

Kemudian salah satu anggota opsnal Satresnarkoba Polres Padang Pariaman melakukan penyamaran terhadap FR untuk melakukan barter/tukar. FR pun meminta seperempat kilo gram sabu ditukar dengan 100 Kilogram ganja. Dengan cepat petugas langsung menyetujui permintaan FR dan melakukan transaksi di daerah Korong Kabun, Nagari Sungai Buluh  di dekat rumah FR. Tim Opsnal Satresnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap FR dan PY. Dari Sementara itu satu orang pelaku dengan inisial PN berhasil melarikan diri. Dari tangan pelaku Satresnarkoba berhasilrngaman narkotila jenis ganja yang disimpan di dalam kadang ayam rumahnya. 

Dari tangan pelaku tim Satresnarkoba berhasil mengamankan 66 Kilogram  narkotika jenis ganja, 1 paket menengah narkotika jenis ganja, 5   paket kecil narkotika jenis ganja.1  unit timbangan merk pocket scale warna hitam dan 1 timbangan duduk warna orange. 

Kedua pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat 2, Pasal 111 ayat 2 dan pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 dengan ancan pelaku dipidana mati, Dipidana penjara seumur hidup atau dipidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun dan Pidana denda 10 miliar. (h/rul)

 

Reporter : Khairul /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]