Indra Gunalan, Wali Nagari di Tanah Datar Ini Daftar Jadi Cakada Lewat Nasdem


Jumat, 18 Oktober 2019 - 20:09:01 WIB
Indra Gunalan, Wali Nagari di Tanah Datar Ini Daftar Jadi Cakada Lewat Nasdem Sekretaris DPD Nasdem Tanah Datar menyerahkan formulir bakal calon kepala daerah kepada Indra Gunalan. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pentas politik menjelang pemilihan kepala daerah di Tanah Datar mulai ramai. Itu dibuktikan banyaknya bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar untuk turut diusung ke sejumlah partai politik yang ada.

Hari Jumat (18/10) ini, Indra Gunalan salah seorang wali nagari di Tanah Datar menjadi orang kesembilan mendaftar di DPD Partai Nasdem Tanah Datar.

Ketua Penjaringan Partai Nasdem yang juga Ketua OKK, Khairuddin Nur menjelang penyerahan formulir kepada bakal calon bupati Indra Gunalan (IG), menyebutkan terdapat beberapa mekanisme yang mesti dilalui balon bupati.

"Setelah formulir ini diserahkan balon pada kami, berlanjut dengan pemeriksaan administrasi, bedah visi misi, kemudian pada November hingga Desember balon akan diundang panitia penjaringan di pusat untuk dinilai, lalu pada akhir Desember sudah keluar hasil survey yang dipercaya Nasdem tentang elektabilitas balon. Pak Indra Gunalan juga merupakan kader Nasdem Tanah Datar, sudah dua orang yang mendaftar dari kader sendiri, satunya lagi yaitu Rival Pribadi dari Batam," ujarnya.

Sekretaris DPD Nasdem Tanah Datar Anggerino juga berharap agar Indra Gunalan kembali menyerahkan formulir yang diambil tersebut. Saat itu ia juga menerangkan tentang berkas yang akan diisi nanti.

 "Kami sangat mendukung kader-kader dari Nasdem yang akan maju pada Pilkada mendatang, Pak IG tidak asing lagi bagi kita, tetaplaha berjuang untuk membangun Tanah Datar dan Nasdem kedepannya," ujar Angger yang juga diamini Ketua DPC Nasdem Kecamatan Sungayang, M Rafi.

Sementara, Indra Gunalan usai mengambil formulir tersebutkan pendaftarannya di Nasdem itu merupakan atas nama putra Tanah Datar yang sama-sama memiliki hak sebagai warga negara untuk dipilih dan memilih.

"Saat ini saya tidak dalam kapasitas sebagai wali nagari, tetapi sebagai putra daerah dan anak bangsa yang memiliki kepedulian pada daerah. Saya tentu punya hak yang sama seperti saudara-saudara yang lain untuk bisa dipilih. Meskipun saya kader di Nasdem ini, namun saya tetap akan penuhi segala ketentuan dan aturan yang diberlakukan karena balon harus tunduk pada aturan, semuanya akan saya ikuti," ujar Indra Gunalan.

Ia berharap kepada pengurus di DPD Nasdem Tanah Datar untuk mengambil kebijakan yang terbaik demi kemajuan Nasdem kedepan. "Jika nanti saya yang terpilih untuk diusung sebagai calon bupati, Insha Allah saya akan tetap menjadi kader terbaik dan selalu peduli," ujar putra Lintau itu bertekat.

Indra Gunalan saat ini merupakan Wali Nagari Tigo Jangko, saat ini menjabat wali nagari pada periode kedua, selain wali nagari ia juga pengusaha di Tanah Datar dan di Provinsi Riau, IG juga mantan Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Riau, lebih 10 tahun ketua SPSI Riau dijabatnya. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]