Debat Soal FPI,  Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji


Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:16:20 WIB
Debat Soal FPI,  Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

JAKARTA,HARIAHALUAN.COM--- Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman ajak Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko  belajar mengaji  lagi.

"Ringan saja, dia mesti belajar ngaji yang bener, jangan jadi burung beo, mengulang-ulang ucapan dari orang yang anti-Islam," kata Munarman  terkait  pernyataan Moeldoko soal FPI.

"Kalau soal membela agama Allah, maka kami sarankan ngaji dengan ulama yang benar-benar ulama, bukan ulama sulthoniyah," ujar mantan Ketua YLBHI ini.

Munarman lantas menyampaikan Surat Muhammad ayat 7-9 beserta artinya. Ia menyebut ayat ayat-ayat itu jelas menyerukan kepada orang-orang yang beriman untuk menolong agama Allah.

Menurutnya, yang bisa memahami ayat tersebut hanya orang-orang yang beriman. "Kalau orang-orang yang mencintai jabatan, uang dan dunia memang enggak bisa memahami," katanya.

 Koordinator Kontras Aceh pada tahun 1999-2000  ini kemudian memberikan berita-berita terkait kegiatan yang selama ini dilakukan di sejumlah daerah. Ia pun meminta Moeldoko membaca semua berita tentang kegiatan FPI agar tidak ketinggalan informasi.

"Moeldoko perlu baca dan perlu mendapat informasi di atas, biar enggak kudet (kurang update)," tuturnya.

Munarman juga mempertanyakan fungsi Moeldoko dan Kantor Staf Presiden. Ia heran mantan Panglima TNI itu justru mengurusi apa yang dilakukan FPI.
"Fungsi Moeldoko itu apa? Karena dalam melaksanakan tugasnya dia menggunakan APBN, dan rakyat berhak tahu apa manfaatnya dia sebagai KSP dan manfaat KSP sendiri," cetusnya.

Sebelumnya, Moeldoko mempertanyakan keberadaan FPI saat memberikan kuliah umum 'Nasional Masa Kini', di Kampus Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/10). Moeldoko menyatakan dirinya adalah muslim dan tidak merasa agamanya perlu dibela oleh ormas itu.

"Mengapa harus ada apa itu Front Pembela Islam? Apa yang dibela? Ya sorry ya, aku langsung ngomong blak-blakan saja kan gitu. Memangnya Islam sedang dijajah oleh orang lain apa? Apalagi itu dibela? Tuhan kok dibela? Ngapain? Dia enggak perlu pembelaan," kata Moeldoko. dikutip cnnindonesia.com. (*)


 Sumber : Cnnindonesai.com /  Editor : Dodi NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 21 Februari 2019 - 11:37:27 WIB

    Terpancing Ucapan Presiden saat Debat, Warga Kasang Tuntut Ganti Untung Lahan Tol

    Terpancing Ucapan Presiden saat Debat, Warga Kasang Tuntut Ganti Untung Lahan Tol PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Konflik ganti rugi lahan pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru terus berlanjut. Rabu (20/2), puluhan warga Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman kembali mengelar .
  • Rabu, 29 Agustus 2018 - 19:33:15 WIB

    Unand Juara II Debat Konstitusi 2018

    Unand Juara II Debat Konstitusi 2018 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Universitas Andalas (Unand) Padang sebagai wakil Sumatera Barat (Sumbar) meraih juara II Debat Konstitusi yang diselenggarakan MPR, di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Rabu (29/8)..

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM