Kantor LBH Medan Diteror, Bom Molotov Dilemparkan Orang Tak Dikenal


Sabtu, 19 Oktober 2019 - 12:45:15 WIB
Kantor LBH Medan Diteror, Bom Molotov Dilemparkan Orang Tak Dikenal Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan dilempar molotov dini hari tadi. (dok.detik.com)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-- Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan dilempar molotov oleh orang tak dikenal, Sabtu dini hari tadi. sekitar pukul 02.33 WIB, Sabtu (19/10).

Wakil Direktur LBH Medan Irvan Saputra mengatakan kejadian pelemparan bom molotov terjadi sekitar pukul 02.33 WIB. Kejadian tersebut diketahui oleh petugas kebersihan yang sedang piket jaga malam.

"Kejadian itu langsung diketahui oleh cleaning service kami atas nama Donny yang kebetulan sedang jaga malam," kata Irvan dikutip CNNIndonesia.com.

Ia mengatakan tidak ada korban dalam kejadian teror tersebut. Namun, pelemparan bom tersebut menimbulkan kerusakan pada bangunan kantor LBH Medan di Jalan Hindu Nomor 12 tersebut.


"Atap kantor kami terbakar, ada dua titik api. Karena sempat diketahui penjaga dan masyarakat setempat, api tidak sempat membesar dan berhasil dipadamkan," ujarnya.

Setelah kejadian itu, masyarakat menemukan satu buah botol bersumbu dan berisi bensin di atas atap bekas kobaran api. 

Sementara itu, polisi masih menyelidiki teror pelemparan molotov di kantor LBH Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan akan melakukan pengecekan.

"Kita meluncurkan petugas untuk ke sana," kata Dadang dikuti detikcom.

Polisi belum bisa memberikan dugaan sementara terkait motif pelemparan itu. "Nantilah, masih penyelidikan kita," ujarnya.(*)
 

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi NJ

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]