Kapolda Sumbar Buka Liga Santri Sumbar 2019


Sabtu, 19 Oktober 2019 - 14:59:55 WIB
Kapolda Sumbar Buka Liga Santri Sumbar 2019 Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal membuka Liga Santri se-Sumatera Barat pada Jumat (18/10). Liga Santri Sumbar 2019 ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019.

"Kepada para santriwan santriwati dan pelajar SMA, saya mengucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan tunjukkan yang terbaik," kata Fakhrizal, melaui siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (19/10).

Liga Santri se-Sumbar ini mempertandingan berbagai cabang. Mulai dari Musabawah Qira’atil Qutub, Musabaqah Syahril Qur’an, Tahfizul Qur’an, dan juga cabang olah raga Volly Ball serta Futsal.

Kapolda Sumbar menyebut peringatan Hari Santri ini sangat penting untuk mengenang jasa besar para santri ketika memperjuangkan kemerdekaan RI. Di mana untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Santri ikut angkat senjata, gerilya sampai ikut dalam urusan diplomasi.

Fakhrizal berharap melalui peringatan hari santri, para santri dan pemuda Indonesia dapat meneladani nilai-nilai moral yang selalu dianut santri terdahulu. Kapolda ingin santri masa sekarang dapat memegang peranan penting dalam menjaga perdamaian di Indonesia sampai ke ranah internasional di masa depan.

Fakhrizal membuka Liga Santri yang diadakan di Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan-ringan, Kabupaten Padang Pariaman. Pembukaan Liga Santri se-Sumbar ini dihadiri Ahlul Bait Pendiri Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan, Syaikhul Ma’had (guru besar), Syekh Zulhamdi Tuanku Kerajaan Nan Soleh, para Pejabat Utama Polda Sumbar, Bupati Padang Pariaman, Kapolres Padang Pariaman. Kemudian ada juga Camat Enam Lingkuang, Wali Nagari Pakandangan, para Kapolsek jajaran Polres Padang Pariaman, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta para santri santriwati Pondok Pesantren dan pelajar SMA se-Sumbar.

“Saya atas nama Polda Sumbar beserta jajaran mengucapkan selamat datang di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan Kabupaten Padang Pariaman," ucap Kapolda. (h/rep)

 Sumber : republka /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:51:52 WIB

    Wah! Kapolda Sumbar Memasak Menu Berbuka untuk Masyarakat

    Wah! Kapolda Sumbar Memasak Menu Berbuka untuk Masyarakat Usai dari melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) di Bukittinggi, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto juga berkunjung ke dapur umum TNI–Polri di Jalan Sudirman Bukittinggi, tepatnya di Komplek Kodim 0304/Agam, Sabtu.
  • Sabtu, 09 Mei 2020 - 22:08:47 WIB

    Cek Kesiapan Pospam di Bukittinggi, Kapolda Sumbar: Ingat Selalu Jaga Jarak!

    Cek Kesiapan Pospam di Bukittinggi, Kapolda Sumbar: Ingat Selalu Jaga Jarak! Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto melihat kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pada Operasi Ketupat Singgalang 2020. Bersama Dirlantas Kombes Pol Yofie Girianto Putro, mereka berkunjung ke wilayah hukum Polres Buk.
  • Kamis, 07 Mei 2020 - 07:23:18 WIB

    PSBB Diperpanjang, Ini Kata Kapolda Sumbar

    PSBB Diperpanjang, Ini Kata Kapolda Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 29 Mei 2020..
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 20:42:41 WIB

    Wakapolda, Karo Ops dan Enam Kapolres di Sumbar Berganti

    Wakapolda, Karo Ops dan Enam Kapolres di Sumbar Berganti PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rotasi atau pergantian jabatan di Polda Sumbar kembali bergulir. Kali ini adalah jabatan Wakapolda Sumbar, Karo Ops dan 6 Kapolres di lingkungan Polda Sumbar. .
  • Senin, 27 April 2020 - 21:22:17 WIB

    Kapolda Sumbar Terima 2.700 Masker Buatan Polwan

    Kapolda Sumbar Terima 2.700 Masker Buatan Polwan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 2.700 unit masker diterima Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dari Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Hari Syamsi, Senin (27/4/2020)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]