Wow Keren! 3 Kg Sampah Bisa Ditukar dengan 1 Keping Emas Murni


Sabtu, 19 Oktober 2019 - 15:25:26 WIB
Wow Keren! 3 Kg Sampah Bisa Ditukar dengan 1 Keping Emas Murni Ilustrasi

WAISAI, HARIANHALUAN.COM - Upaya menjaga alam dari sampah plastik kian jadi perhatian pelaku wisata. Operator tour lokal ini bahkan tawarkan emas, ditukar dengan sampah plastik.
Adalah pihak G-Tour, operator tour lokal asli Indonesia yang menawarkan kampanye unik bertema 'Get 5 Gold Coins per Day.' Bekerjasama dengan pihak Pemkot Raja Ampat dan Bank Mandiri, pihak G-Tour menjanjikan para peserta tripnya di Raja Ampat untuk mencari sampah dengan imbalan emas selama periode 19-23 Oktober 2019 atau berbarengan dengan Festival Pesona Bahari Raja Ampat.

Hal itu pun diungkapkan langsung oleh CEO G-Tour, Ronald Tambunan di hadapan para peserta tour, Jumat malam (18/10/2019). Jadi peserta tak hanya diajak berwisata, tapi juga lebih peduli dengan kebersihan lingkungan.

"Hari ini kita juga mulai launching, mulai besok peserta kita yang bisa mengumpulkan sampah 3 kg kami akan beri 1 keping emas murni. Harus sampah plastik," ujar Ronald saat Press Conference Soft Launching Indonesia Archipelago di Afu Resort, Waisai, Raja Ampat.

Hal itu pun menjadi salah satu komitmen pihak G-Tour di bidang lingkungan. Tak melulu wisata, traveler pun diajak untuk bertanggungjawab akan sampah di sekitar mereka.
"Tim kami akan mulai mengedukasi turis kami untuk tidak menggunakan botol plastik, sedotan plastik. Mereka akan mengumpulkan sampah, kami timbang kami akan kasih reward. Bukan karena emasnya, tapi Anda yang akan mendapat itu," ujar Ronald.
Program unik itu pun hanya berlaku untuk peserta tour Festival Pesona Bahari Raja Ampat yang mengikuti paket wisata oleh pihak G-Tour selama periode festival. Menarik sekali ya idenya, semoga bisa diikuti oleh pihak operator tour lain di Indonesia.(*)


 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 27 Oktober 2019 - 13:55:39 WIB

    Wow..! Kafe Ini Menyediakan Durian Berlapis Emas 24 Karat

    Wow..! Kafe Ini Menyediakan Durian Berlapis Emas 24 Karat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mao Shan Wang atau yang juga dikenal dengan nama Musang King merupakan salah satu jenis durian yang paling digemari, khususnya di Singapura dan Malaysia..
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 08:09:54 WIB

    Wow...! Cantiknya Batu Berwarna-warni di Objek Wisata Ini

    Wow...! Cantiknya Batu Berwarna-warni di Objek Wisata Ini PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Pengunjung sedang menikmati keindahan objek wisata di kawasan Pantai Kata, Pariaman, Rabu (7/8). Di kawasan objek wisata tersebut terdapat gundukan batu warna warni yang dicat atas inisiatif dar.
  • Jumat, 02 Agustus 2019 - 08:19:41 WIB

    Wow Indahnya! Ternyata Banyak yang Baru di Bukittinggi

    Wow Indahnya! Ternyata Banyak yang Baru di Bukittinggi “Tak terasa kita sampai lagi di penghujung pekan hari ini. Saatnya refresh liburan akhir pekan. Kemanakah anda liburan akhir pekan ini? Inilah kota wisata yang tak ada bosan-bosanya memberikan keindahan bagi pengunjungnya..
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 23:54:55 WIB

    Wow Keren! Indahnya Langit di Kota Ini Saat Musim Panen Tembakau

    Wow Keren! Indahnya Langit di Kota Ini Saat Musim Panen Tembakau WONOSOBO, HARIANHALUAN.COM – Langit Wonosobo mendadak meriah dengan pemandangan balon-balon besar berterbangan di udara. Desainnya pun beragam dengan motif batik corak warna-warni..
  • Sabtu, 27 Juli 2019 - 21:46:14 WIB

    Wow Keren! Ternyata Banyak Objek Wisata yang Seru Dinikmati di Padang

    Wow Keren! Ternyata Banyak Objek Wisata yang Seru Dinikmati di Padang “Jika terlintas di pikiran Anda untuk berwisata ke Kota Padang namun hanya menemukan artikel yang mengulas legenda Malin Kundang dan Siti Nurbaya sebagai atraksi wisatanya, pencarian Anda akan berhenti sampai disini. Jangan.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM