Dapat Uang Terima Kasih, ASN di Padang Terciduk OTT


Sabtu, 19 Oktober 2019 - 16:57:19 WIB
Dapat Uang Terima Kasih, ASN di Padang Terciduk OTT Kapolresta Padang dan jajaran saat menggelar konferensi pers penangkapan Saber Pungli.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertuga di Unit Biaya Perolehan Hak Atas Tanah Bangunan (BPHTB) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang ditangkap tim Sabet Pungli Kota Padang, Sabtu kemarin. 

Dari ASN tersebut, petugas mengamankan uang puluhan juta yang diduga kuat sebagai ucapan terima kasih atas pengurusan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB). 

ASN berinisial JS itu tertangkap saat menerima uang 'asam' dari IZ sebagai ucapan terima kasih. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Padang Kombes Yulmar Try Himawan pada gelar kasus yang digelar pada Sabtu (19/10) siang.

"Kami mengamankan uang Rp33.350.000 ribu dari tersangka sebagai ucapan terima kasih atas pengurusan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang diurus oleh tersangka IZ," papar Yulmar.

Penangkapan tersangka dilakukan di depan kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang pada Jumat (18/10) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kita melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) berdasarkan laporan masyarakat tentang BPHTB yang sulit dan memerlukan waktu yang lama. Sehingga berdasarkan laporan tersebut kita melakukan penyelidikan dan mengamankan yang bersangkutan," katanya.

Yulmar menyebut akan terus mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap aliran dan adanya potensi tersangka baru.

"Dia terancam pasal 12 A dan B, kemudian pasal 5 ayat 1 dan 2 undang-undang (UU) nomor 31 tahun 1999 tentang tindak pidana korupsi (tipikor) dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara. Tahun ini kita sudah dua kali melakukan OTT," terangnya. (*)


 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Juni 2019 - 20:17:35 WIB

    Kota Padang  Dapat Hadiah  Tank Tempur Bersejarah

    Kota Padang  Dapat Hadiah  Tank Tempur Bersejarah PADANG,HARIANHALUAN.COM–Satu unit tank bersejarah milik TNI yang pernah beroperasi dalam Operasi Tri Komando Rakyat (Trikora) diterima Pemerintah Kota Padang..
  • Rabu, 13 Maret 2019 - 12:06:21 WIB

    19.500 Warga Padang Dapat Bantuan PKH

    19.500 Warga Padang Dapat Bantuan PKH PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinsos Kota Padang menargetkan bisa memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 19.500 jiwa di tahun 2019. PKH menjadi salah satu program unggulan Dinas Sosial Kota Padang dalam menang.
  • Kamis, 13 September 2018 - 11:30:30 WIB

    Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS

    Padang Dapat Kuota Terbesar di Sumbar, Ada 558 Formasi CPNS PADANG, HARIANHALUAN.COM--Terkait kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel mengatakan, Padang mendapatkan kuota yang lebih besar dari Agam, yakni mencapai 558 orang. Penerimaan guru SD meru.
  • Selasa, 03 Juli 2018 - 18:11:14 WIB

    Pemilik Sapi Bunting di Padang Bisa Dapat Insentif

    Pemilik Sapi Bunting di Padang Bisa Dapat Insentif PADANG, HARIANHALUAN.COM—Dinas Pertanian Kota Padang tahun ini menyiapkan anggaran senilai Rp200 juta untuk pemberian insentif bagi pemilik sapi bunting usia lima bulan. Jumlah tersebut, mengalami penurunan jika dibandingk.
  • Jumat, 05 Januari 2018 - 19:27:33 WIB

    Nenek Nursyamsi yang Makan Kerak Nasi Dapat Bantuan ACT

    Nenek Nursyamsi yang Makan Kerak Nasi Dapat Bantuan ACT PADANG, HARIANHALUAN.COM---Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat menyerahkan bantuan pangan untuk nenek Nursyamsi (67) di rumahnya di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Organisasi yang bergerak di bi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM