Besok Sebaiknya Jangan ke Monas, Apa Sebab?


Sabtu, 19 Oktober 2019 - 21:14:52 WIB
Besok Sebaiknya Jangan ke Monas, Apa Sebab? Ilustrasi

 

JAKARTA, HALUAN - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan digelar besok siang. Terkait kegiatan tersebut, kawasan Monumen Nasional (Monas) akan ditutup.
"Sehubungan dengan kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden dan wakil presiden RI Periode 2019-2024, kawasan dan wisata Monas ditutup untuk umum, Hari Minggu 20 Oktober 2019. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," demikian pengumuman yang disampaikan Unit Pengelola Kawasan Monas lewat akun Instagram @monumen.nasional seperti dilihat, Sabtu (19/10/2019).

Diketahui, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) besok. Pelantikan akan digelar dalam sidang paripurna MPR di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Sesuai keputusan MPR, pelantikan akan dimulai siang hari pukul 14.30 WIB. Dilihat dari rundown sidang paripurna MPR, Kamis (17/10), durasi pelantikan hanya sekitar 80 menit.

Diperkirakan, sidang Paripurna MPR untuk pelantikan presiden selesai pada pukul 15.48 WIB. Selesai pelantikan, ada kemungkinan Jokowi akan langsung mengumumkan nama-nama menteri di kabinet pemerintahannya.

Jokowi sendiri pernah mengatakan pengumuman nama tersebut bisa saja dilakukan di hari yang sama dengan pelantikan atau Minggu (20/10). Namun, tidak menutup kemungkinan pengumuman kabinet dilakukan di hari lain.

"Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya," kata Jokowi dalam tulisan yang diunggah di akun Instagram-nya pada Kamis (17/9).(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]