Marquez Sudah Sapu Bersih Seluruh Sirkuit MotoGP


Sabtu, 19 Oktober 2019 - 22:49:59 WIB
Marquez Sudah Sapu Bersih Seluruh Sirkuit MotoGP Marc Marquez rebut start terdepan. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)

MOTEGO, HARIANHALUAN.COM - Marc Marquez berhasil menyabet pole position di kualifikasi MotoGP Jepang. Ini menandakan dirinya sudah melengkapi koleksi pole position di semua sirkuit MotoGP

Pada sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Motegi, Sabtu (19/10/2019) siang WIB, Marquez tetap tancap gas meski sudah memastikan gelar juara dunia. Dia lantas mengunci posisi pole dengan catatan waktu 1 menit 45,763 detik, unggul 0,132 detik dari Pebalap Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, di posisi kedua.

Ini adalah pole position pertama Marquez di MotoGP Jepang selama tampil di kelas premier. Pebalap Repsol Honda itupun melengkapi koleksi pole.

"Pertama kali pole position di MotoGP Motegi sungguh luar biasa. Saya tidak tahu kalau ini yang terakhir. Biasanya saya di sirkuit ini sedikit berjuang, tetapi hari ini pengaturannya bekerja dengan sangat baik di kualifikasi dan saya bisa mengendarainya dengan cara yang berbeda," kata Marquez seperti dikutip dari situs Honda Racing.

"Sangat penting untuk start terdepan di markas Honda. Saya merasa sangat kuat sejak latihan bebas keempat, tetapi kondisinya tidak benar-benar normal," sambungnya.

Hujan sempat mengguyur Sirkuit Motegi. Cuaca sedikit membaik saat kualifikasi.

"Ini masih agak basah di trek, besok kami bakal banyak tekanan dari Yamaha dan Dovizioso saya pikir, jadi kami masih perlu bekerja dalam pemanasan. Targetnya adalah bertarung demi kemenangan, mari kami lihat apa kondisinya," Marquez mengungkapkan. (h/dtk)
 

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 22:56:09 WIB

    Sah! Marquez Perpanjang Kontrak di Honda

    Sah! Marquez Perpanjang Kontrak di Honda SAITAMA,HARIANHALUAN.COM-Sempat dikabarkan akan berlabuh di Ducati atau Yamaha, Marc Marquez resmi  memperpanjang masa kontrak di Honda, Kamis (20/2)..
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 09:49:33 WIB

    Blak-blakan! Alex Marquez akan Setim dengan Sang Kakak

    Blak-blakan! Alex Marquez akan Setim dengan Sang Kakak MOTOGP, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa waktu yang lalu, secara mengejutkan tim Repsol Honda segera menentukan siapa pengganti dari Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun di tahun 2019..
  • Selasa, 19 November 2019 - 08:54:05 WIB

    Sah!  Alex Marquez Resmi Gabung ke Repsol Honda

    Sah!  Alex Marquez Resmi Gabung ke Repsol Honda JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pentas balapan MotoGP musim depan dipastikan menjadi paling seru setelah  Alex Marquez resmi bergabung memperkuat Repsol Honda..
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 10:15:59 WIB

    Inilah Fakta dan Data Dibalik Juaranya Marc Marquez 

    Inilah Fakta dan Data Dibalik Juaranya Marc Marquez  HARIANHALUAN.COM-Jika yang diukur adalah jumlah gelar juara dunia, maka Marquez berpeluang besar merebut status pebalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP. .
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 20:52:14 WIB

    Marc Marquez  Juara Balap MotoGP Ceko 2019 

    Marc Marquez  Juara  Balap MotoGP Ceko 2019  BRUNO, HARIANHALUAN.COM- Dengan mencatatkan waktu tercepat  39 menit 24,430  detik, pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai balapan MotoGP Ceko 2019 di Sirkuit Brno, Minggu (4/8). Tempat kedua  diduduki  Andrea Dovizi.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]