Ini Keinginan Pengusaha Ekspor pada Periode ke 2 Jokowi


Ahad, 20 Oktober 2019 - 09:07:32 WIB
Ini Keinginan Pengusaha Ekspor pada Periode ke 2 Jokowi Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) menaruh harapan besar terhadap kinerja menteri baru pada periode kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat berharap, menteri yang dipilih nantinya merupakan orang-orang yang mau belajar menyelesaikan permasalahan.

"Mau cepat belajar dan mengerti persoalan dan mau menyelesaikan permasalahan Karena bagaimanapun juga di sektor kita ini permasalahan lebih banyak," tutur Ade kepada detikcom, Sabtu (19/10/2019).

Ade sempat menyinggung soal ekspor Indonesia yang tidak pernah mencapai double digit.

"Kita lihat itu tandanya bahwa ekspor kita tidak pernah meledak double digit artinya ada masalah dengan Indonesia. Begitu juga dengan investasi. Jadi ini adalah harus bedah masalah dan belanja masalah. ," kata Ade.

Lebih lanjut, Ade mengatakan antara menteri satu dengan menteri lainnya harus bisa berkomunikasi satu sama lain untuk mencari solusi dan jalan keluar yang terbaik untuk Indonesia.

Kata Ade, hal yang harus diperbaiki dari periode pertama Jokowi adalah terkait Undang-undang (UUD) yang dibuat pada tahun 2.000-an. Menurutnya, isi yang ada dalam UUD tersebut sudah tidak relevan dengan kondisi dan masalah yang ada saat ini. Sehingga secepatnya harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi saat ini.

"Ya kita kan semuanya tergantung pada UUD yang dibuat di tahun 2.000an. Nah UUD itu sudah tidak ada lagi relevansinya dengan kondisi dan kekinian problem-problem yang timbul di dalam kekinian ini dan ini semua harus disesuaikan dengan keadaan dan kondisi seperti sekarang," harap Ade.
(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 23:52:45 WIB

    Tiru Yuk, Begini Konsep Wisata MICE Bali untuk Hadapi 'New Normal'

    Tiru Yuk, Begini Konsep Wisata MICE Bali untuk Hadapi 'New Normal' HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan dalam menghadapi era "New Normal/Normal Baru", daerah setempat harus mampu berinovasi, termasuk menawarkan konsep MICE di ruang terbuka..
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 18:19:00 WIB

    Jalankan Prosedur New Normal, Ini Tiga Fase yang Disiapkan PLN

    Jalankan Prosedur New Normal, Ini Tiga Fase yang Disiapkan PLN HARIANHALUAN,COM – PLN terus bersiap menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal berdampingan dengan virus corona atau Covid-19. Guna mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap dapat beraktivitas, PLN menyiapkan protokol .
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 09:47:32 WIB

    Temuan Satgas SWI! Ini Dia 50 Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam

    Temuan Satgas SWI! Ini Dia 50 Pinjol Ilegal Berkedok Koperasi Simpan Pinjam HARIANHALUAN.COM - Satgas Waspada Investasi (SWI) kembali menemukan 50 aplikasi Koperasi Simpan Pinjam ( KSP) yang melakukan penawaran pinjaman online ilegal. .
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 21:43:09 WIB

    Nabung Emas Yuk! Ini Dia 5 Keuntungan Investasi Emas

    Nabung Emas Yuk! Ini Dia 5 Keuntungan Investasi Emas HARIANHALUAN.COM - Zaman sekarang, orang semakin terpelajar dan tergiur untuk investasi. Sayangnya, banyak yang akhirnya tak jadi investasi karena bingung memilih instrumen yang tepat di samping banyaknya tawaran instrumen..
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 15:40:28 WIB

    Begini Cara Foto Meteran Listrik PLN yang Benar

    Begini Cara Foto Meteran Listrik PLN yang Benar HARIANHALUAN.COM - Para pelanggan PLN diminta untuk mengirimkan foto stand meter secara mandiri selama pandemi Corona (COVID-19). Hari ini merupakan terakhir batas waktu pelanggan mengirimkannya ke pihak PLN lewat nomor Whats.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]