Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar


Ahad, 20 Oktober 2019 - 09:20:51 WIB
Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar Wabup Dharmasraya, Amrizal Dt. Rajo Medan saat menghadiri pemaparan penilaian kinerja Pemkab Dharmasraya oleh Biro Pemerintahan Sumbar, Jumat (18/10). IST

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Alhamdulillah...! Rasa syukur Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, ketika mendengar Tim Evaluator EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Qadriansyah, membeberkan hasil sementara evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2018, bertahan di peringkat pertama untuk regional Sumatera Barat.

Sesaat kemudian, apa yang disampaikan tim evaluator dalam Rapat Koordinasi EKPPD yang digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Dharmasraya, Jum'at (18/10), itu juga disambut tepuk tangan segenap peserta rapat. Bukan sekedar mempertahankan posisi pertama, capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2018 yang dijabarkan dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) juga ikut meningkat nilainya dari tahun-tahun yang lalu.

Hal ini tentu menunjukan semakin baiknya kinerja Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang terus menunjukkan trend positif dalam capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah," aku Qodri. Meskipun tidak menyebutkan angka pasti capaian nilai yang diraih oleh Dharmasraya, namun diakui Qodri nilai LPPD Kabupaten Dharmasraya tahun 2018 meningkat cukup signifikan.

Namun demikian, kata Qodri, ada beberapa hal yang menjadi catatan penting tim evaluator yang perlu ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, guna penyempurnaan laporan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun berikutnya. Terlebih, sebut Qodri, laporan capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun ini mengalami perubahan. Dimana LPPD juga akan mencakup laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD), laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) serta Standar Pelayanan Minimal (SPM).

"Jadi tiga laporan itu digabung menjadi satu dalam LPPD. Bagaimana teknis pelaksanaannya, kita masih menunggu peraturan dari Kementerian Dalam Negeri," terang Qodri.

Sementara itu, Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, yang sengaja hadir untuk memimpin rapat koordinasi tersebut mengaku bersyukur atas capaian Pemerintah Kabupaten Dharmasraya yang berhasil mempertahankan nilai LPPD sebagai yang terbaik di Sumbar.

"Kita tentu patut bersyukur dan berbangga atas hal ini. Semoga daerah kita ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain," ujar Wabup.

Namun begitu, Wabup meminta segenap jajaran perangkat daerah tidak terlena dengan hasil yang telah dicapai. "Apa-apa yang menjadi catatan tim dari provinsi, agar segera ditindaklanjuti. Apa yang perlu dibenahi, segera benahi, demi penyempurnaan capaian kinerja penyelenggraan pemerintahan di daerah kita," tegas wabup.

Adapun, rapat yang dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, itu turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, M. Yusuf, Kepala Perangkat Daerah, serta para Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Dharmasraya. (*)

 


Reporter : Ist /  Editor : DavidR


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:45:12 WIB

    Hebat! Kabupaten Ini Jadikan Seluruh Nagarinya Layak Anak

    Hebat! Kabupaten Ini Jadikan Seluruh Nagarinya Layak Anak DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus menunjukkan komitmen dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). .
  • Ahad, 15 September 2019 - 21:21:55 WIB

    Hebat! Padang Panjang Raih Penghargaan WTN untuk ke-15 Kali

    Hebat! Padang Panjang Raih Penghargaan WTN untuk ke-15 Kali PADANGPANJANG, HARIANHALUAN.COM – Padang Panjang kembali meraih Piala Wahana Tata Nugraha (WTN), untuk ke 15 kalinya dari Kementrian Perhubungan RI. .
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 01:08:32 WIB

    Hebat! Sumbar Kini Miliki Pohon Asuh

    Hebat! Sumbar Kini Miliki Pohon Asuh SUNGAI BULUH, HALUAN — Empat hutan nagari di Sumatera Barat yaitu Hutan Nagari Sungai Buluh di Padang Pariaman, Hutan Nagari Sirukam dan Simanau di Solok serta hutan nagari Si­mancuang di Solok Selatan kini tersedia untu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM