Diterjang Badai di Puncak Marapi, Ponakan Wagub Riau Ditemukan Selamat


Ahad, 20 Oktober 2019 - 19:05:59 WIB
Diterjang Badai di Puncak Marapi, Ponakan Wagub Riau Ditemukan Selamat Tim Basarnas dan para pendaki saat turun ke Pos Marapi. APIS

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – Sempat dinyatakan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Marapi, akhirnya empat orang pendaki asal Provinsi Riau ditemukan selamat.

Informasi yang dihimpun Haluan (Group Harianhaluan.com), empat pendaki asal Provinsi Riau tersebut melakukan pendakian ke Gunung Marapi pada Jumat (18/10) malam. Kemudian mereka dilaporkan terjebak badai di kawasan puncak pada hari Sabtu (19/10) sekitar jam 20.00 WIB.

Salah seorang pendaki yakni nya Muhammad Satria Dwi Syahputra, diketahui merupakan keponakan dari Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.

Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Marwilis saat di konfirmasi Haluan membenarkan, ada empat orang pendaki yang terjebak angin badai saat melakukan pendakian ke Gunung Marapi pada Sabtu malam.

"Empat orang pendaki asal Provinsi Riau melakukan pendakian pada hari Jum'at (18/10) malam. Saat berada di kawasan puncak pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 22.00 WIB para pendaki terjebak badai di gunung Merapi," ujar Marwilis.

Dikatakan Marwilis, salah satu dari empat orang pendaki asal Riau tersebut merupakan keponakan dari Wakil Gubernur Provinsi Riau yakni Muhammad satria dwi syahputra dan tiga orang temannya yakni Rahmad taufik, Fajri setiawan dan Adithya Bayu Nugraha.

"Para pendaki telah berhasil ditemukan oleh Tim Basarnas 50 Kota dan Pokdarwis Koto Baru pada hari Minggu (20/10) sekitar pukul 09.00 WIB," ungkap Marwilis.

Marwilis juga mengatakan, para pendaki telah telah dibawa ke turun dan sampai di pos Marapi dengan selamat pada pukul 14.15. (*)

Reporter : Apiz /  Editor : DavidR
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]