Kreatif dan Inovatif, Kinerja Bagian Humas Agam Semakin di Depan


Ahad, 20 Oktober 2019 - 20:45:07 WIB
Kreatif dan Inovatif, Kinerja Bagian Humas Agam Semakin di Depan Kepala Bagian Humas Agam Tommy TRD, bergerak cepat, dan tepat. (Ist).

AGAM,HARIANHALUAN.COM-Bagian Humas Kabupaten Agam, merupakan salah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) paling kreatif dan inovatif  sehingga memasuki triwulan akhir tahun anggaran 2019 kinerjanya semakin melesat di depan. 

Kepala Bagian Humas Agam, Tommy TRD menyampaikan, hingga oktober ini realisasi kinerja Bagian Humas sudah berada di angka 80%.

"Saat ini, realisasi kinerja kita sudah berada di kisaran 80%, diharapkan di akhir tahun anggaran mampu mencapai di atas 93%,"kata Tommy  saat ditanya  harianhaluan.com, Minggu (20/10).

Menjawab  tentang kinerja Bagian Humas yang cukup agresif di tahun 2019 ini, ia menyampaikan, apresiasi yang tinggi untuk para personil yang dipimpinnya. Disampaikan, Pernil, Bagian Humas yang rata-rata masih berusia muda menjadi salah satu kunci kreativitas dan kinerja yang agresif.

"Di Matur dulu, personil yang saya miliki sudah senior dan kenyang pengalaman, tugas saya memberikan sentuhan kreativitas. Di Bagian Humas sebaliknya, personil saya masih muda dan minim pengalaman, akan tetapi memiliki banyak kreativitas. Nah tugas saya untuk memberikan jam terbang yang mumpuni bagi para personil yang muda ini,"ujar mantan Camat Matur ini.

Saat ini, Bagian Humas tercatat sebagai salah satu dari sedikit OPD yang mampu memberikan kinerja melebihi dari apa yang terdapat dalam Renja APBD Kabupaten Agam. Baru-baru ini bekerja sama dengan Bank Nagari, PWI dan IWO Agam, Humas Agam baru saja menyelenggarakan lomba menulis bagi siswa SLTP dan SLTA tentang kepariwisataan Agam. Lebih hebatnya lagi, kegiatan lomba ini nir APBD, alias tidak membebankan anggaran pemerintah daerah.

"Bukannya skeptis, tetapi selalu ada ruang untuk melakukan lebih dari yang seharusnya anda lakukan untuk membantu pemerintah daerah. Kalau semuanya hanya bersandar kepada APBD, kita akan kehilangan kreatifitas dalam berkerja atau berkarya. APBD itu monoton," tambah Kabag yang menjabat sejak Februari lalu.

Tidak terhenti di situ, baru-baru ini, Bagian Humas juga berhasil mencapai kesepakatan verbal dengan APSTV Divisi Infokom MNC Group untuk menayangkan video promosi kepariwisataan "Ayo ke Agam" selama satu bulan penuh di delapan bandara utama di Indonesia. Kesepakatan baru ini memberikan Pemerintah Kabupaten Agam paket promosi wisata senilai 180 juta rupiah secara gratis.

"Alhamdulillah, berkat upaya dan dukungan dari Bupati Agam, kita berhasil mendapatkan bantuan yang siginifikan dari salah satu group media terbesar di tanah air, MNC Group. Terima kasih saya ucapkan atas bantuan yang luar biasa ini," syukurnya.

Diterangkan lebih lanjut, nantinya video promosi "Ayo ke Agam" ini akan ditayangkan oleh APSTV di Bandara Kualanamu Medan, BIM Padang Pariaman, Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Sultan Thaha Jambi, Depati Amir Pangkal Pinang, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dan Soekarno-Hatta Jakarta pada terminal 1 dan 2. (dn)


Reporter : Ist /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM