Pasrah, Surya Paloh Terima Apapun Kursi Menteri


Senin, 21 Oktober 2019 - 08:15:43 WIB
Pasrah, Surya Paloh Terima Apapun Kursi Menteri Surya Paloh

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan partainya siap menerima apapun kursi menteri yang dialokasikan di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin untuk pihaknya.
"Belum ada bicara soal kursi kabinet, saya jujur pada kalian. Kalau pasukan di bawah tanya di kementerian mana, saya sebagai ketua umum enggak tahu. Saya pikir apapun yang diberikan presiden, portofolio apapun kita terima saja itu," kata Surya kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).
Ia pun sempat mengomentari kondisi koalisi partai politik pendukung pemerintah yang berpotensi 'gemuk' di periode kedua pemerintahan Jokowi. Menurutnya, hal tersebut pasti sudah dihitung Jokowi.
"Saya berharap semuanya yang bergabung dalam koalisi] mempunyai pendekatan dua aspek. Pertama, objektivitas dan rasional. Ke dua, ada hati dan empati," ujar Surya.

Terpisah, politikus Partai NasDem Charles Meikyansah menyatakan partainya bakal menjadi mitra atau rekan koalisi pemerintah yang konstruktif dan sinergis untuk mendukung serta menyukseskan program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf selama lima tahun ke depan.
"NasDem siap menjadi partner dalam koalisi pemerintahan yg konstruktif dan sinergis untuk mendukung dan menyukseskan program prioritas pemerintah pada periode kedua," katanya.
Dia pun menyampaikan bahwa pemerintahan Jokowi di periode pertama lalu telah menunjukkan sejumlah keberhasilan dalam pembangunan, seperti menurunkan kemiskinan menjadi satu digit ke angka 9,4 per Maret 2019.
Tidak ketinggalan, pemerintahan Jokowi pada periode pertama juga telah berhasil meningkatkan rasio elektrifikasi dari 81,5 pada 2014 menjadi 96,6 di 2019, serta menjaga laju inflasi dari 8,4 persen di 2014 menjadi 3,4 hingga 5 persen selama lima tahun terakhir.
"Keberhasilan tersebut penting dan harus dilanjutkan," katanya.(*)

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]