Siap-siap!! Gerindra Bukittinggi Segera Buka Pendaftaran Balon Walikota


Senin, 21 Oktober 2019 - 10:36:51 WIB
Siap-siap!! Gerindra Bukittinggi Segera Buka Pendaftaran Balon Walikota Ketua DPC Gerindra Bukittinggi Ismunandi Sofyan didampingi Ketua DPRD Herman Sofyan dan Pengurus DPC Gerindra foto bersama usai memberikan keterangan, Minggu (21/10) malam. GATOT

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bukittinggi, bakal melakukan penjaringan terhadap bakal calon (bacalon) Walikota-Wakil Walikota Bukittinggi untuk diusung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Sebagai partai pemenang Pemilu dengan perolehan suara terbanyak pada Pileg 2019 di Kota Bukittinggi, maka DPC Gerindra Bukittinggi dalam minggu ini bakal membuka pintu seluas-luasnya bagi kader, tokoh, dan masyarakat  umum yang berniat  membangun Kota Bukittinggi   kedepannya,  untuk   bergabung dan mendaftarkan diri ke Gerinda  sebagai  bacalon Walikota-Wakil Walikota  Bukittinggi.    

“Setelah mendapat arahan dan intruksi dari Dewan Pimpian Pusat (DPP), maka seluruh DPC Gerindra se-Sumbar mulai membuka pendaftaran bacalon kepala daerah secara serentak  pada pada 25 Oktober hingga 15 November 2019,” kata Ketua DPC Gerinda Bukittinggi, Ismunandi Sofyan didampingi pengurus dan dan Ketua DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Gerindra Herman Sofyan, Minggu (20/10) malam.

Khusus untuk  Bukittinggi ujar Ismunandi Syofyan, DPC Gerindra Bukitinggi telah membentuk tim penerimaan pendaftaran bacalon Walikota-Wakil Walikota yang diketuai oleh Andri Vidal. Pendaftaran bacalon kepala daerah dilaksanakan di Kantor DPC Gerindra Bukittinggi Jalan Sudirman pukul 09.00  wib hingga 15.00 Wib.

Bagi bacalon yang ingin mendaftar, yang bersangkutan harus datang langsung langsung ke kantor DPC  untuk mengambil formulir pendaftaran. Pengambilan formolir pendaftaran tidak boleh diwakilkan dan wajib diambil sendiri oleh bacalon yang bersangkutan.  Gerindra juga tidak memungut  biaya untuk pendaftaran tersebut.

Nantinya, bagi bacalon yang telah mendaftar dan telah memenuhi persyaratan, akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Propinsi Sumbar, dan selanjutnya akan diteruskan ke DPP Partai Gerindra untuk ditetapkan sebagai calon yang akan diusung oleh partai yang dipimpin Parabowo Subianto tersebut, dalam Pilkada Kota Bukittinggi 2020.

Menurut Ismunandi,  tidak ada kriteria khusus dalam proses pendaftaran.  Siapa saja boleh mendaftar untuk bacalon kepala daerah, termasuk kader Gerindra sendiri dan juga tokoh wanita.  Proses penjaringan bacalon akan dilakukan secara terbuka dan professional.

“Kami mengajak  kepada, kader, masyarakat, dan  tokoh-tokoh yang punya niat untuk membangun dan mensejahterakan Bukittinggi, untuk bergabung dan mendaftar sesuai jadwal yang telah ditentukan.  Gerindra  siap bersinergi dan berkontribusi untuk membangun dan memajukan Bukittinggi untuk periode lima tahun mendatang,” ungkap Ismunandi Sofyan yang juga merupakan anggota DPRD Propinsi Sumbar tersebut.

Sementara itu, Ketua tim penerima pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Bukittingg,  Andri Fidal  menambahkan, untuk penjaringan bacalon tidak ada batasan jumlah pendaftar,  karena yang membatasi nanti hanya waktu saja, mengingat proses pendaftaran akan dilaksanakan selama 20         hari.   “Untuk sosialisasi pendaftaran ini, kami akan memasang spanduk pengumumam pendaftaran pada lima titik dimasing-masing daerah pemilihan (Dapil),” tukasnya. (h/tot)


Reporter : Gatot /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM