Wah Mantap..! Bukittinggi Nominator Anugerah Pandu Negeri 2019


Senin, 21 Oktober 2019 - 12:49:28 WIB
Wah Mantap..! Bukittinggi Nominator Anugerah Pandu Negeri 2019 Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Istri (dok.Eddie Moenir)

BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Kota Bukittinggi salah satu nominator penerima Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019.  APN itu rencananya akan diterima oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada 25 Oktober 2019, di auditorium Binakarma, Hotel Bidakara Grand Pancoran Jakarta.

APN merupakan ajang pemberian penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik, serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosia-ekonomi melalui reformasi tata kelola

“Kepastian Bukittinggi menerima APN  ditandai dengan undangan dan pemberitahuan oleh Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Nomor 60/IIPG-APN/X/2019 tanggal 1 Oktober 2019, yang ditujukan kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias. Undangan itu ditandatangani oleh ketua umum IIPG 2019 Sigit Pramono,” kata Kabag Humas Setdako Bukitinggi Yulman.

Menurut Yulman, IIPG telah melakukan penilaian kinerja terhadap 34 Provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia. Penilaian itu  meliputi aspek tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, kinerja pengembangan manusia, kinerja ekonomi, inovasi strategic serta pimpinan yang inovatif. “Dari penilaian yang dilakukan itu, Kota Bukittinggi masuk nominator bersama kabupaten/kota lainnya penerima anugrah APN 2019 tersebut,” ujar Yulman.

Terpisah Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan terima kasih kepada tim independen yang telah melakukan penilaian pada Kota Bukittinggi, sehingga Bukittinggi termasuk salah satu  Nominator penerima APN 2019 pada acara Anugerah Pandu Negeri 2019 yang bertemakan “Membangun Tata Kelola dan Budaya Pemerintahan yang Bersih”. Penghargaan APN akan diserahkan pada 25 Oktober 2019 bertempat di Auditorium Binakarma, Hotel Bidakara Grand Pancoram, Jakarta.

“Masuknya Bukittinggi sebagai nominator APN ini menunjukkan bahwa Pemko Bukittinggi telah bekerja dengan baik untuk kemajuan pembangunan Bukittinggi. Penghargaan yang diterima  sekaligus sebagai cambuk bagi Pemko Bukittinggi dalam melakukan pembenahan – pembenahan, serta  menjaga pemerintahan yang bersih dengan tata kelola pemerintahan yang baik  sesuai dengan harapan masyarakat tentunya,” ujar Ramlan.

Berdasarkan informasi panitia acara ulasnya,  penganugerahan tersebut akan turut dihadiri oleh Prof.Dr.H.Boediono, M.Ec selaku Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2009 – 2014, dan Ketua Dewan Penasehat IIPG, beserta Tjahjo Kumolo, SH selaku Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. (*) 


Reporter : RUDI GATOT /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM