Bermain Imbang, Ini Fakta Menarik Manchester United Kontra Liverpool


Senin, 21 Oktober 2019 - 13:06:38 WIB
Bermain Imbang, Ini Fakta Menarik Manchester United Kontra Liverpool Gol yang diciptakan Marcus Rashford ke gawang Alison Becker.

BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Partai klasik antara Manchester United kontra Liverpool yang tersaji pada Minggu (20/10) lalu di Old Trafford berakhir dengan skor imbang 1-1. Kemenangan Manchester United yang sudah berada di depan mata harus buyar setelah Adam Lallana mampu mencetak gol pada menit ke-85.

Laga Manchester United kontra Liverpool memang berakhir dengan antiklimaks untuk suporter The Red Devils. Namun, tetap ada beberapa catatan menarik di balik pertandingan klasik ini. Berikut faktanya.

1. Rekor buruk Juergen Klopp berlanjut
Juergen Klopp memang menyandang status sebagai salah satu manajer terbaik di Premier League musim ini. Namun, masih ada noda yang membuatnya belum bisa menjadi manajer terbaik di Premier League. Noda tersebut adalah rekor buruknya ketika bertanding di Old Trafford. 

Semenjak menangani Liverpool pada tahun 2015 lalu, Klopp memang belum pernah meraih satu pun kemenangan di Old Trafford. Dari lima laga, pelatih asal Jerman itu hanya mampu empat imbang dan sekali kalah.

2. Ole Gunnar Solksjaer masih Terlalu Tangguh
Tak hanya memperpanjang rekor buruknya ketika bertanding di Old Trafford. Klopp juga masih memiliki noda lain bersama Liverpool. Noda kedua dari Klopp adalah, kegagalannya meraih kemenagnan atas Ole Gunnar Solskjaer. Hal tersebut mungkin memang terdengar sedikit aneh. 

Tapi, Klopp memang selalu kesulitan untuk mendapatkan hasil maksimal ketika beradu taktik melawan Solskjaer. Klopp dan Solskjaer sudah dua kali berhadapan. Kedua laga itu pun berakhir dengan skor imbang. Hal ini membuat Solskjaer menjadi satu-satunya manajer di Premier League yang belum berhasil dikalahkan oleh Klopp.

3. Liverpool Gagal Menyamakan Rekor Manchester City dan Chelsea
Sebelum laga di Old Trafford, Liverpool mampu meraih 17 kemenangan beruntun di ajang Premier League. Catatan tersebut membuat mereka hanya berjarak satu kemenangan dari pemegang rekor, Manchester City. Namun, nasib berkata lain setelah mereka gagal pulang membawa tiga angka dari Old Trafford.

Hasil pertandingan Manchester United vs Liverpool juga membuat The Reds masih belum mampu menyamai rekor milik Chelsea. The Blues masih menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam sembilan partai pembuka Premier League. Catatan impresif tersebut mereka bukukan pada musim 2005-06.

4. Catatan Unik Adam Lallana
Dalam dua musim terakhir, Adam Lallana memang tak menjadi pilihan utama Juergen Klopp. Namun, pria 31 tahun itu berhasil menjadi pahlawan Liverpool di Old Trafford setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-85.

Bagi Lallana, gol tersebut adalah kali kedua ia menjebol gawang Manchester Untied di Old Trafford. Gol pertamanya di Old Trafford datang pada tahun 2014 lalu untuk Southampton. Ketika itu, ia berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89.

5. Hobi Baru Marcus Rashford
Marcus Rashford memang masih kesulitan untuk menunjukkan penampilan yang konsisten. Namun, ia selalu berhasil menjadi momok ketika Manchester United menghadapi tim top six. Ia berhasil memperpanjang catatan positifnya dengan satu gol yang ia cetak ke gawang Liverpool malam tadi. Satu gol tersebut membuat Rashford sudah berhasil mengoleksi 11 gol ketika melawan tim-tim top six. (*)

 Sumber : football5star.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 00:43:14 WIB

    Bermain Setengah Babak, Semen Padang FC Ditahan 0-0 oleh PPSM Magelang

    Bermain Setengah Babak, Semen Padang FC Ditahan 0-0 oleh PPSM Magelang YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah menghadapi FC UNY, Senin (2/3) sore di Lapangan Sepakbola Yogyakarta Independent School (YIS), Semen Padang FC kembali berujicoba menghadapi PPSM Magelang, Selasa (3/3) sore di tempat y.
  • Ahad, 15 Desember 2019 - 23:33:25 WIB

    Everton Paksa Tuan Rumah Manchester United Bermain Imbang 1-1

    Everton Paksa Tuan Rumah Manchester United Bermain Imbang 1-1 MANCHESTER,HARIANHALUAN.COM-Kecolong lebih dulu akibat gol bunuh diri, tuan rumah Manchester United akhirnya hanya mampu  menahan imbang Everton 1-1..
  • Senin, 25 November 2019 - 16:41:57 WIB

    Hadapi Persebaya, Semen Padang FC Bermain di Kalimantan

    Hadapi Persebaya, Semen Padang FC Bermain di Kalimantan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC akan melakoni laga tandang melawan Persebaya, Kamis (28/11) nanti. Laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 ini akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur..
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 23:30:02 WIB

    Gagal Menang, Weliansyah Sebut Timnya Bermain Jauh Lebih Baik

    Gagal Menang, Weliansyah Sebut Timnya Bermain Jauh Lebih Baik PADANG, HARIANHALUAN.COM - Semen Padang FC harus puas meraih satu angka dalam laga kandang pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Persebaya Surabaya, malam ini, Minggu (28/7) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Irsyad Maul.
  • Ahad, 28 Juli 2019 - 21:19:07 WIB
    SEMEN PADANG vs PERSEBAYA (0-0)

    Bermain Tanpa Gol, Kabau Sirah Belum Juga Rasakan Kemenangan

    Bermain Tanpa Gol, Kabau Sirah Belum Juga Rasakan Kemenangan PADANG, HARIANHALUAN.COM- Semen Padang FC kembali gagal meraih tiga angka dalam laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, malam ini, Minggu (28/7), dalam pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. 'Kabau Si.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]