Menteri atau Tetap Kapolri? Tito Karnavian juga Dipanggil Jokowi ke Istana


Selasa, 00 0000 - 13:19:54 WIB
Menteri atau Tetap Kapolri? Tito Karnavian juga Dipanggil Jokowi ke Istana Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto/SINDOnews/dok
JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sebagaimana calon Menteri lainnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga datang ke Istana memenuhi panggilan   Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemungkinan pemanggilannya berkaitan dengan posisi menteri kabinet mendatang atau mukin tetap sebagai Kapolri.

 
Tito  mengaku, baru saja dipanggil Presiden Jokowi.
 
"(Tawaran menteri) Saya belum tahu," kata Tito di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).
 
Namun Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang melalui pintu  belakang istana. Biasanya Tito melewati pintu depan, yang mana tak ada awak media di sana.

 Dia mengatakan bahwa pemanggilannya terkait dengan masalah pengamanan. "Barusan. Saya pikir ini berhubungan dengan situasi kamtibnas pascapelantikan," jelasnya.
 
"Yang penting kami dari Polri juga tentu dengan Bapak Panglima TNI akan mengamankan. Termasuk kalau ada pembentukan kabinet. Kami akan amankan," sambungnya.
 
Berbeda dari tokoh sebelumnya, Tito tetap mengenakan seragam polisi. "Saya kan polisi," pungkasnya. (*)


 Sumber : Sindonews /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 25 Januari 2020 - 09:10:26 WIB

    Ini Jadwal dan Lokasi SKD CPNS Kementerian PANRB

    Ini Jadwal dan Lokasi SKD CPNS Kementerian PANRB JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tahun Anggaran 2019 telah diumumkan. SKD akan dilaksanakan mulai 27 .
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 14:52:19 WIB

    Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan 16 Rusun di Jawa Tengah

    Kementerian PUPR Tuntaskan Pembangunan 16 Rusun di Jawa Tengah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak hanya bertujuan mendukung pertumbuhan ekonomi, namun juga dalam mendukung pengembangan Sumber .
  • Selasa, 21 Januari 2020 - 12:22:13 WIB

    Jadi Destinasi Premium, Menteri PUPR Tegaskan Pembangunan Labuan Bajo Jangan Asal Jadi

    Jadi Destinasi Premium, Menteri PUPR Tegaskan Pembangunan Labuan Bajo Jangan Asal Jadi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Basuki menekankan penataan Kawasan Puncak Waringin membutuhkan ketelitian dan detail dengan mengedepankan kualitas artistik dan unsur seni..
  • Senin, 20 Januari 2020 - 12:08:54 WIB

    Wah, Menteri Teten Cari Ahli Koperasi dan UKM, Anda Berminat?

    Wah, Menteri Teten Cari Ahli Koperasi dan UKM, Anda Berminat? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kementerian Koperasi dan UKM open recruitment untuk mengisi tiga jabatan eselon I yakni Deputi bidang Pembiayaan, Deputi bidang Restrukturisasi Usaha, dan Deputi bidang Pengawasan..
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 13:36:08 WIB

    Jadi Menteri, Gaji Erick Thohir 'Cuma' Rp 19 Juta?

    Jadi Menteri, Gaji Erick Thohir 'Cuma' Rp 19 Juta? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku, gaji yang ia terima jadi menteri jauh lebih sedikit dibanding saat jadi pengusaha. Erick bilang, gajinya saat ini sekitar Rp 19 juta..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM