Menteri atau Tetap Kapolri? Tito Karnavian juga Dipanggil Jokowi ke Istana


Selasa, 00 0000 - 13:19:54 WIB
Menteri atau Tetap Kapolri? Tito Karnavian juga Dipanggil Jokowi ke Istana Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto/SINDOnews/dok
JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Sebagaimana calon Menteri lainnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga datang ke Istana memenuhi panggilan   Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemungkinan pemanggilannya berkaitan dengan posisi menteri kabinet mendatang atau mukin tetap sebagai Kapolri.

 
Tito  mengaku, baru saja dipanggil Presiden Jokowi.
 
"(Tawaran menteri) Saya belum tahu," kata Tito di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10/2019).
 
Namun Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang melalui pintu  belakang istana. Biasanya Tito melewati pintu depan, yang mana tak ada awak media di sana.

 Dia mengatakan bahwa pemanggilannya terkait dengan masalah pengamanan. "Barusan. Saya pikir ini berhubungan dengan situasi kamtibnas pascapelantikan," jelasnya.
 
"Yang penting kami dari Polri juga tentu dengan Bapak Panglima TNI akan mengamankan. Termasuk kalau ada pembentukan kabinet. Kami akan amankan," sambungnya.
 
Berbeda dari tokoh sebelumnya, Tito tetap mengenakan seragam polisi. "Saya kan polisi," pungkasnya. (*)


 Sumber : Sindonews /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 08:00:32 WIB

    Nah Lho..? Wamenag Mengaku Di-bully Gara-gara Menteri Agama

    Nah Lho..? Wamenag Mengaku Di-bully Gara-gara Menteri Agama JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengaku dirisak alias di-bully karena aturan pendataan majelis taklim..
  • Rabu, 04 Desember 2019 - 21:01:21 WIB

    Menteri Erick Thohir akan Hilangkan Orang Tua di BUMN

    Menteri Erick Thohir akan Hilangkan Orang Tua di BUMN JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupaya meningkatkan kinerja perusahaan-perusahaan negara pada masa mendatang. Hal ini menyangkut banyaknya anak usaha BUMN yang merupakan budaya kroni .
  • Jumat, 29 November 2019 - 17:26:17 WIB

    Daftar Kementerian yang Siap Ganti Eselon III dan IV dengan Robot

    Daftar Kementerian yang Siap Ganti Eselon III dan IV dengan Robot JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering melontarkan wacana pemangkasan jabatan eselon, tercatat ada beberapa kementerian yang siap melaksanakan amanat orang nomor satu di Indonesia itu..
  • Rabu, 27 November 2019 - 11:23:03 WIB

    Digugat ke MK, Wakil Menteri Diminta Dihapus

    Digugat ke MK, Wakil Menteri Diminta Dihapus JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Keberadaan Wakil Menteri dinilai pemborosan dan tumpang tindih dengan struktur kementerian. Alhasil, posisi Wakil Menteri itu digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan diminta dihapus..
  • Selasa, 26 November 2019 - 15:17:45 WIB

    Jonan hingga Susi Dikabarkan Masuk BUMN, Ini Kata Kementerian

    Jonan hingga Susi Dikabarkan Masuk BUMN, Ini Kata Kementerian JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana merekrut mantan menteri dan wakil menteri periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi petinggi BUMN. Belu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM