Hari Santri Nasional 2019, Kemenag Padang Gelar Zikir dan Tabliqh Akbar


Senin, 21 Oktober 2019 - 14:12:13 WIB
Hari Santri Nasional 2019, Kemenag Padang Gelar Zikir dan Tabliqh Akbar Tabligh akbar dan zikir bersama Kemenag Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ratusan santriwan dan santriwati yang ada di Kota Padang ikut memeriahkan gelaran Hari Santri Nasional 2019 pada Senin (21/10). Kegiatan ini digelar di Lapangan Sepakbola TVRI Stasiun Sumatera Barat, Kelurahan Aia Pacah, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Pantauan HARIANHALUAN.COM, acara ini dihadiri oleh Kemenag Kota Padang, perwakilan dari Pemko Padang, Camat Koto Tangah, KUA, pimpinan Pondok Pesantren Se-Kota Padang dan juga H. Boy Lestari Dt. Palindih selaku Ketua Majelis Dzikir Babussalam Indonesia. 

Kegiatan ini diberi tajuk 'Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia'. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Marjanis menyampaikan pentingnya meningkatkan silaturahmi antar sesama santri. "Dengan ditetapkan Hari Santri Nasional, kita harus meningkatkan silaturahmi, kualitas dan berbenah dalam menghadapi tantangan ke depan," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama, penyerahan almamater Kemenag Padang Media Center (KPMC) dan ditutup dengan zikir bersama. H. Darwis selaku penceramah mengingatkan pentingnya dzikir dalam kehidupan sehari-hari. 

“Melalui Hari Santri ini, mari kita perbanyak dzikir di pesantren masing-masing. Selama ini kita sudah melakukan di Masjid Baiturramah, kalau Pemko mendukung, kegiatan ini juga harus kita laksanakan di Mesjid Raya Sumbar. Ayo kita perbanyak dzikir agar dunia damai,” ucapnya dalam ceramah.

Sebelum H. Darwis menutup ceramah agama, H. Boy Lestari tiba-tiba berdiri dan mengambil mikrofon. “Saya sangat suka Ustad Abdul Somad dan saat ini saya seperti mendengar ceramahnya,” ucapnya sambil diiringi tepuk tangan peserta. Dia juga langsung memberikan  “hadiah” kepada penceramah tersebut.

Pada sesi terakhir, Kepala kantor Kemenag Kota Padang Marjanis menyerahkan almamater KPMC kepada peserta yang mewakili dan dilanjutkan dengan zikir bersama yang dikuti oleh seluruh peserta yang hadir. (*)


Reporter : Onriza /  Editor : Agoes Embun


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM