KPK Panggil Adik Mantan Wakil Ketua KPK, Ada Apa?


Senin, 21 Oktober 2019 - 16:36:07 WIB
KPK Panggil Adik Mantan Wakil Ketua KPK, Ada Apa? Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (21/10) memanggil dua saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan "Quay Container Crane" (QCC) di Pelindo II dengan tersangka mantan Dirut Pelindo II RJ Lino (RJL).
Salah satu saksi yang dipanggil adalah mantan Senior Manager Peralatan PT Pelindo II dan Pj Direktur Utama PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) Haryadi Budi Kuncoro. Haryadi adalah adik kandung dari mantan Wakil Ketua KPK 2011-2015 Bambang Widjojanto.

"Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang saksi untuk tersangka RJL," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta.
Selain Haryadi, KPK juga memanggil mantan Direktur Teknik dan Operasional PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Ferialdy Noerlan.
PT JPPI adalah anak perusahaan PT Pelindo II yang bergerak di bidang jasa perawatan peralatan dan alat berat yang didirikan pada 2012.

Haryadi selaku Senior Manager Peralatan PT Pelindo II adalah orang yang langsung bertanggungjawab dalam pemesanan peralatan yang digunakan PT Pelindo II, termasuk QCC yang didatangkan dari perusahaan HDHM (PT Wuxi Hua Dong Heavy Machinery. Co.Ltd.) asal China.
Sebelumnya, Hariyadi dan Ferialdy juga telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan mobile crane oleh Bareskrim Polri.
RJ Lino sampai saat ini belum ditahan KPK meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka pada 15 Desember 2015.(*)

 

 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 15:47:40 WIB

    Waduh! Mantan Pimpinan KPK Nilai Pilkada saat Pandemi Rawan

    Waduh! Mantan Pimpinan KPK Nilai Pilkada saat Pandemi Rawan HARIANHALUAN.COM - Mantan wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengkritisi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar 9 Desember mendatang. Menurutnya, penyelenggaraannya di tengah pan.
  • Rabu, 20 Mei 2020 - 15:05:31 WIB

    Waduh! Penanganan Covid-19 Juga Rawan Korupsi, KPK: Setidaknya Ada Empat Titik

    Waduh! Penanganan Covid-19 Juga Rawan Korupsi, KPK: Setidaknya Ada Empat Titik HARIANHALUAN.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyebut setidaknya terdapat empat titik yang rawan kasus korupsi dalam penanganan virus corona (Covid-19) oleh pemerintah..
  • Selasa, 19 Mei 2020 - 06:41:12 WIB

    Mahasiswa Ingin KPK Periksa Airlangga dan Sri Mulyani, Ada Apa Ya?

    Mahasiswa Ingin KPK Periksa Airlangga dan Sri Mulyani, Ada Apa Ya? HARIANHALUAN.COM -- Komando Aksi Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (Kompak) menggelar aksi meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengusut dugaan korupsi dan mengawal proyek Kartu Prakerja. Proyek Kartu Prakerja y.
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 22:55:48 WIB

    KPK Masukkan Taipan Samin Tan ke Dalam DPO

    KPK Masukkan Taipan Samin Tan ke Dalam DPO JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memasukkan nama tersangka pengusaha Samin Tan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Langkah ini ditempuh usai bos PT Borneo Lumbung Energy & Metal itu tidak meme.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 10:38:01 WIB

    Kasus Romahurmuziy, Eks Pimpinan Dukung Langkah KPK Ajukan Kasasi

    Kasus Romahurmuziy, Eks Pimpinan Dukung Langkah KPK Ajukan Kasasi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Eks Pimpinan KPK Buysro Muqoddas menyebut KPK telah tepat mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas putusan Pengadilan Tinggi DKI terhadap banding eks Ketua Umum PPP Romahurmuzii atau Rommy..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]