KPK Panggil Adik Mantan Wakil Ketua KPK, Ada Apa?


Senin, 21 Oktober 2019 - 16:36:07 WIB
KPK Panggil Adik Mantan Wakil Ketua KPK, Ada Apa? Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (21/10) memanggil dua saksi dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan "Quay Container Crane" (QCC) di Pelindo II dengan tersangka mantan Dirut Pelindo II RJ Lino (RJL).
Salah satu saksi yang dipanggil adalah mantan Senior Manager Peralatan PT Pelindo II dan Pj Direktur Utama PT Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI) Haryadi Budi Kuncoro. Haryadi adalah adik kandung dari mantan Wakil Ketua KPK 2011-2015 Bambang Widjojanto.

"Hari ini, dijadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang saksi untuk tersangka RJL," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi di Jakarta.
Selain Haryadi, KPK juga memanggil mantan Direktur Teknik dan Operasional PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Ferialdy Noerlan.
PT JPPI adalah anak perusahaan PT Pelindo II yang bergerak di bidang jasa perawatan peralatan dan alat berat yang didirikan pada 2012.

Haryadi selaku Senior Manager Peralatan PT Pelindo II adalah orang yang langsung bertanggungjawab dalam pemesanan peralatan yang digunakan PT Pelindo II, termasuk QCC yang didatangkan dari perusahaan HDHM (PT Wuxi Hua Dong Heavy Machinery. Co.Ltd.) asal China.
Sebelumnya, Hariyadi dan Ferialdy juga telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pengadaan mobile crane oleh Bareskrim Polri.
RJ Lino sampai saat ini belum ditahan KPK meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka pada 15 Desember 2015.(*)

 


 Sumber : cnnindonesia /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Desember 2019 - 11:03:52 WIB

    Stafsus Sebut Jokowi Kritik Cara Kerja KPK

    Stafsus Sebut Jokowi Kritik Cara Kerja KPK JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Staf khusus presiden bidang hukum Dini Purwono menyampakan kritikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap lembaga KPK yang bekerja secara sporadis. Menurut Dini, kritikan tersebut merupakan pesan .
  • Rabu, 11 Desember 2019 - 11:18:29 WIB

    Bukti Baru Kasus Novel Baswedan, KPK: Semoga Segera

    Bukti Baru Kasus Novel Baswedan, KPK: Semoga Segera JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Jokowi mengatakan bahwa ada bukti baru dalam kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun merasa senang atas pernyataan tersebut. KPK siap menunggu has.
  • Senin, 09 Desember 2019 - 14:26:37 WIB

    Kenapa Jokowi Peringati Hari Antikorupsi di SMK 57, Bukan di KPK? Ini Alasannya...

    Kenapa Jokowi Peringati Hari Antikorupsi di SMK 57, Bukan di KPK? Ini Alasannya... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk menghadiri pentas drama 'Prestasi Tanpa Korupsi' di SMKN 57 Jakarta Selatan, Senin (9/12) pagi. Padahal di waktu yang sama, Komisi Pemberantasan Korupsi .
  • Senin, 09 Desember 2019 - 08:40:01 WIB

    Tak Hadiri Acara Hari Antikorupsi, Kenapa Jokowi 'Enggan' Penuhi Undangan KPK?

    Tak Hadiri Acara Hari Antikorupsi, Kenapa Jokowi 'Enggan' Penuhi Undangan KPK? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo tak memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menghadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia), Senin (9/12), yang digelar di Gedung KPK, Jakarta..
  • Senin, 09 Desember 2019 - 07:46:13 WIB

    Jokowi akan ke KPK Hari Ini? Begini Penjelasan Jubir Presiden

    Jokowi akan ke KPK Hari Ini? Begini Penjelasan Jubir Presiden JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - KPK mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan hari antikorupsi sedunia (Hakordia). Jubir Presiden, Fadjroel Rachman, tidak memastikan kedatangan Jokowi dalam acara tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM