Wah..! Warga Sintuak Pariaman Ini Sukarela Melepas PKH


Senin, 21 Oktober 2019 - 17:29:03 WIB
Wah..! Warga Sintuak Pariaman Ini Sukarela Melepas PKH Titin Marlinda salah seorang penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Sintuk, Kecamatan Utara Kota Pariaman, resmi mengundurkan diri (graduasi) sebagai penerima PKH.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Titin Marlinda salah seorang penerima Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Sintuk, Kecamatan Utara Kota Pariaman, resmi mengundurkan diri (graduasi) sebagai penerima PKH, Senin (21/10), setelah merasa perekonomiannya membaik.

Titin Marlinda mengaku lega telah graduasi mandiri dari kepesertaan PKH di mulai hari ini yang disaksikan oleh perangkat desa, supervisor, pihak Kecamatan Pariaman Utara dan pendamping PKH di Kantor Desa Sintuk.

"Uang PKH dimanfaatkan untuk biaya sekolah anak saya. Kalau perlengkapan anak sekolah sudah terpenuhi, uang PKH saya putar modal, usaha saya ada manggaleh kecil-kecilan di rumah. Semoga saya terpilih dapat bantuan Usaha Ekonomi Kreatif (UEP) sesuai yang saya dengar waktu sosialisasi waktu itu," kata Titin, ibu dua anak yang menerima bansos sejak tahun 2016.

Sementara itu, Sekdes Ramadhani Desa Sintuak mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang secara profesional keluar dari kepesertaan PKH.

"Semoga yang dilakukan Titin dapat ditiru oleh warga yang perekonomiannya telah bagus, dan untuk Titin semoga usahanya semakin lancar kedepannya dan jangan didengarkan apa-apa kata orang nanti, Titin harus bangga karena mau keluar dari kemiskinan," katanya.

Tidak hanya itu, kata sekdes, sikap sportif yang dimiliki oleh Titin ini harus diberi apresisiasi, karena setelah merasa tidak pantas lagi sebagai penerima PKH atau perekonomianya telah mampu dan menyatakan keluar dari bansos tersebut.

"Nanti kami akan koordinasikan apresiasi apa yang diberikan kepada anggota PKH yang mau Graduasi Mandiri," ujarnya.(h/mg-hen)

 


Reporter : Yuhendra /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM