Pemkab Pessel Jalin Kerja Sama Pengiriman Naker ke Jepang


Senin, 21 Oktober 2019 - 17:37:37 WIB
Pemkab Pessel Jalin Kerja Sama Pengiriman Naker ke Jepang Bupati Hendrajoni saat melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur PT. Gita Abassy Sumatera, Gita Paradila Sandi.

 

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan PT. Gita Abassy Sumatera melakukan perjanjian kerja sama tentang penempatan tenaga kerja (naker) ke Jepang.

Bupati Pessel Hendrajoni menyebutkan, pihaknya melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat bakal membuat semacam program pelatihan bahasa Jepang bagi calon tenaga kerja yang nantinya ingin berangkat ke Jepang.

"Ya, ini merupakan kesempatan terbaik bagi putra-putri Pesisir Selatan yang ingin mengubah nasibnya dengan bekerja di Jepang, pemkab turut mendukung penuh peluang-peluang seperti ini," katanya di Painan, Senin (21/10).

Bahkan, kata bupati, untuk permasalahan biaya keberangkatan calon tenaga kerja, pihaknya bersedia menjamin pengajuan pinjaman kepada perbankan setempat.

"Jika tidak ada biaya, bakal kami fasilitasi untuk pengajuan pinjaman kepada pihak perbankan," tuturnya.

Sementara itu Direktur PT. Gita Abassy Sumatera, Gita Paradila Sandi mengatakan, pihaknya tahun ini bakal mengirim sebanyak 30 orang tenaga kerja terampil di bidang kesehatan dan restoran ke Jepang.

"Untuk pengiriman tahap pertama ini, pelatihan budaya dan bahasa Jepang bakal difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pessel dengan perjanjian MoU," ucapnya. (h/kis)

 


Reporter : Okis Mardiansyah /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 November 2019 - 09:41:26 WIB

    Pemkab Dharmasraya Jalin Kerjasama dengan 8 Kabupaten/Kota

    Pemkab Dharmasraya Jalin Kerjasama dengan 8 Kabupaten/Kota PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Langkah cepat Bupati Sutan Riska dan Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan dalam mengelola momentum patut diacungi jempol. Duet raja dan ninik mamak itu menaikkan proposal kerja sama dengan sejumla.
  • Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:11:29 WIB

    Pemkab Pessel Fasilitasi Pendidikan Delapan Pelajar Korban Kerusuhan Wamena

    Pemkab Pessel Fasilitasi Pendidikan Delapan Pelajar Korban Kerusuhan Wamena PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah mengakomodir sebanyak delapan pelajar korban kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua beberapa waktu lalu..
  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 21:11:35 WIB

    Pemkab Pessel Percepat Layanan Pendidikan Korban Kerusuhan Wamena

    Pemkab Pessel Percepat Layanan Pendidikan Korban Kerusuhan Wamena PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengintruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta jajaran agar mempercepat pelayanan pendidikan bagi anak-anak perantau Pessel yang menjadi korban kerusuhan di.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 21:49:51 WIB

    Atasi Abrasi Pantai Muaro, Pemkab Pessel Segera Bangun Penahan Ombak

    Atasi Abrasi Pantai Muaro, Pemkab Pessel Segera Bangun Penahan Ombak PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) mengusulkan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk pembangunan batu penahan ombak di Dusun Muaro, Kecamatan Batangka.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 16:57:16 WIB

    Pemkab Pessel Permudah Administrasi Korban Wamena

    Pemkab Pessel Permudah Administrasi Korban Wamena PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bakal memudahkan layanan dokumen kependudukan hingga pelayan publik bagi warganya yang menjadi korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM