Erick Thohir Berat Tinggalkan Perusahaan, Tapi Siap Bantu Jokowi


Senin, 21 Oktober 2019 - 19:22:42 WIB
Erick Thohir Berat Tinggalkan Perusahaan, Tapi Siap Bantu Jokowi Erick Thohir

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengusaha Erick Thohir mengaku siap membantu Presiden Joko Widodo, meski menurut dia sangat berat untuk meninggalkan dan melepas jabatan di perusahaannya. "Ya tentu kita harus berhenti total. Memang cukup berat bagi saya secara pribadi," kata pria kelahiran 30 Mei 1970 itu setelah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

Ia sebagaimana calon menteri yang dipanggil Jokowi yang lain pada hari itu, mengenakan kemeja berwarna putih. Menurut mantan pemilik Inter Milan dan DC United itu, saat menjabat dalam pemerintahan nantinya tidak boleh ada konflik kepentingan. "Ya sudah pasti dengan jabatan seperti ini tidak boleh conflict of interest. Ya tentu kita harus berhenti total," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) itu mengaku saat pelaksanaan Asian Games sudah berhenti total mengurus perusahaannya selama dua tahun delapan bulan. "Pada saat Asian Games berhenti total hampir dua tahun delapanbulan, terus kemarin juga ada lagi pekerjaan lain," tuturnya.

Ia mengalkulasi sudah hampir tiga tahun meninggalkan pekerjaannya sebagai Komisaris Utama Mahaka Group. "Sekarang baru kurang lebih tiga bulan kembali normal, mungkin ya saya, itu rahasia Allah," kata Erick yang kemudian bergegas berpamitan untuk meninggalkan Istana.(*)

 


 Sumber : Republika /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 November 2019 - 11:50:28 WIB

    Diajak Erick Thohir Masuk BUMN, Ahok: November atau Desember

    Diajak Erick Thohir Masuk BUMN, Ahok: November atau Desember JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mengaku diajak Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok menyebut akan masuk BUMN bulan ini atau bulan depan..
  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 20:46:10 WIB

    Hai Arab! Erick Thohir Mau Kepastian Kilang Cilacap Tahun Ini

    Hai Arab! Erick Thohir Mau Kepastian Kilang Cilacap Tahun Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Megaproyek pengembangan kilang Cilacap yang sudah mangkrak selama 5 tahun, bakal dipastikan nasibnya tahun ini..
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 20:15:28 WIB

    Waduh!! Erick Thohir Dilaporkan ke Polisi soal Tenis Meja SEA Games

    Waduh!! Erick Thohir Dilaporkan ke Polisi soal Tenis Meja SEA Games JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI) Oegroseno melaporkan mantan ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir ke Polda Metro Jaya. Selain Erick, Oegros.
  • Jumat, 25 Oktober 2019 - 19:00:39 WIB

    Benahi BUMN, Erick Fokus Tiga Hal Ini Dulu

    Benahi BUMN, Erick Fokus Tiga Hal Ini Dulu JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan setidaknya ada tiga program yang menjadi perhatiannya saat ini yakni penyelesaian negosiasi antara PT Pertamina (Persero) dan Saudi Aramco terkait pembangunan.
  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:22:07 WIB

    Menteri BUMN Erick Thohir: Utang Besar Tak Masalah

    Menteri BUMN Erick Thohir: Utang Besar Tak Masalah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabinet Indonesia Maju Erick Thohir menanggapi utang perusahaan pelat merah yang saat ini menumpuk. Ia menuturkan utang banyak bukan masalah asalkan bermanfa.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM