Erick Thohir Berat Tinggalkan Perusahaan, Tapi Siap Bantu Jokowi


Senin, 21 Oktober 2019 - 19:22:42 WIB
Erick Thohir Berat Tinggalkan Perusahaan, Tapi Siap Bantu Jokowi Erick Thohir

 

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pengusaha Erick Thohir mengaku siap membantu Presiden Joko Widodo, meski menurut dia sangat berat untuk meninggalkan dan melepas jabatan di perusahaannya. "Ya tentu kita harus berhenti total. Memang cukup berat bagi saya secara pribadi," kata pria kelahiran 30 Mei 1970 itu setelah dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

Ia sebagaimana calon menteri yang dipanggil Jokowi yang lain pada hari itu, mengenakan kemeja berwarna putih. Menurut mantan pemilik Inter Milan dan DC United itu, saat menjabat dalam pemerintahan nantinya tidak boleh ada konflik kepentingan. "Ya sudah pasti dengan jabatan seperti ini tidak boleh conflict of interest. Ya tentu kita harus berhenti total," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) itu mengaku saat pelaksanaan Asian Games sudah berhenti total mengurus perusahaannya selama dua tahun delapan bulan. "Pada saat Asian Games berhenti total hampir dua tahun delapanbulan, terus kemarin juga ada lagi pekerjaan lain," tuturnya.

Ia mengalkulasi sudah hampir tiga tahun meninggalkan pekerjaannya sebagai Komisaris Utama Mahaka Group. "Sekarang baru kurang lebih tiga bulan kembali normal, mungkin ya saya, itu rahasia Allah," kata Erick yang kemudian bergegas berpamitan untuk meninggalkan Istana.(*)

 


 Sumber : Republika /  Editor : NOVA


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 Januari 2020 - 11:33:06 WIB

    Bukan Bagi-bagi Jabatan, Erick Thohir Buka-bukaan Pilih Yenny Wahid Jadi Komisaris Garuda

    Bukan Bagi-bagi Jabatan, Erick Thohir Buka-bukaan Pilih Yenny Wahid Jadi Komisaris Garuda JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara mengenai penunjukan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama dan Yenny Wahid sebagai Komisaris Independen PT Garuda Indonesia (Persero) .
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 13:36:08 WIB

    Jadi Menteri, Gaji Erick Thohir 'Cuma' Rp 19 Juta?

    Jadi Menteri, Gaji Erick Thohir 'Cuma' Rp 19 Juta? JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku, gaji yang ia terima jadi menteri jauh lebih sedikit dibanding saat jadi pengusaha. Erick bilang, gajinya saat ini sekitar Rp 19 juta..
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 13:08:59 WIB

    Erick Thohir Kena Tegur Jokowi pada Acara Hipmi

    Erick Thohir Kena Tegur Jokowi pada Acara Hipmi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2019-2022, di Hotel Raffles, .
  • Jumat, 10 Januari 2020 - 20:55:24 WIB

    Erick Thohir Panggil Bos Asabri Minta Penjelasan Kondisi Perusahaan

    Erick Thohir Panggil Bos Asabri Minta Penjelasan Kondisi Perusahaan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil Direktur Keuangan dan Investasi PT Asabri (Persero) Rony Hanityo Apriyanto. Pemanggilan ini untuk meminta penjelasan terkait kondisi .
  • Kamis, 09 Januari 2020 - 19:20:28 WIB

    Erick Thohir Bakal Cicil Uang Nasabah Jiwasraya

    Erick Thohir Bakal Cicil Uang Nasabah Jiwasraya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berjanji bakal mengupayakan agar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bisa mengembalikan uang nasabah yang selama ini belum dikembalikan karena skand.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM