Duh! Makan di Restoran Ini Dapat Air Minum dari Toilet


Selasa, 22 Oktober 2019 - 01:50:19 WIB
Duh! Makan di Restoran Ini Dapat Air Minum dari Toilet Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Apabila mendengar kata air toilet pasti yang terbayang di kebanyakan benak orang pada umumnya adalah air yang kotor, tidak layak untuk dikonsumsi. Apalagi sampai disajikan untuk tamu di sebuah restoran.

Tapi, percaya atau tidak air bekas dari toilet inilah yang dimanfaatkan oleh satu restoran di Kuurne, Belgia, yang bernama Gust’eaux. Sebagaimana dilansir Odditycentral, Senin (21/10/2019) restoran ini mulai melayani pelanggannya dengan menyediakan air minum gratis yang didaur ulang dari air wastafel dan toilet.

Tapi jangan keburu merasa jijik dahulu, air yang disajikan di restoran Gust’eaux tersebut dijelaskan lebih lanjut sama dengan air minum lain seperti biasanya. Tidak berbau, tidak berasa, tidak berwarna, sehingga mungkin secara kasat mata sulit dipercaya bahwa sumbernya sebenarnya adalah toilet restoran.

Air dari wastafel dan toilet ini, didaur ulang menjadi air minum dengan melewati proses sistem pemurnian 5 langkah yang kompleks, dari limbah hingga menjadi menjadi air yang begitu murni dan diperkaya dengan mineral sebelum disajikan kepada para pengunjung restoran.(h/we)


 Sumber : warta ekonomi.co.id /  Editor : Heldi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM