Razia, Tim SK4 Bukittinggi Amankan 2 Ember Tuak dan 9 Remaja


Selasa, 22 Oktober 2019 - 10:26:32 WIB
Razia, Tim SK4 Bukittinggi Amankan 2 Ember Tuak dan 9 Remaja im SK4 Bukittinggi mengelar razia di sebuah warnet di Jalan By Pass. Petugas mengamankan 9 Remaja dan 2 Ember Tuak, Minggu (20/10) malam. IST.

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) kembali melakukan terhadap razia penjual minuman tuak dan warnet, Minggu (20/10) malam.

Razia kali ini petugas mengamankan dua ember besar minuman tuak milik Sitanggang (52)  di sebuah Ruko di Jalan By Pass dekat lampu mé?ah.

Kasi Ops Satpol PP Bukittinggi Dodi Andresia mengatakan, saat ini penjual minuman tuak itu sudah mulai terang terangan menjual minumanya sehingga meresahkan masyarakat Bukittinggi.

"Penjual tuak itu terang terangan menjual tuak akibatnya masyarakat menjadi resah," kata Dodi kepada Haluan, Senin (21/10).

Menurutnya, Penjual tuak itu melanggar Perda No.3 tahun 2015 tentang ketentraman dan ketertiban umum,  pada pasal 23 tertib minuman keras dan angka (2) Setiap orang dilarang memberikan kesempatan, menyediakan tempat terhadap kegiatan yang berhubungan dengan minuman keras.

"Dari Ruko itu kita mengamankan dua ember tuak sebagai barang bukti, sedangkan pemiliknya akan diproses oleh PPNS sesuai peraturan yang berlaku," terang Dodi.

Selain itu, petugas juga mengamankan 9 orang remaja yang masih berusia sekolah. Mereka ditangkap di sebuah warnet disamping ruko penjual tuak.

"Ke sembilan orang remaja itu kita bawa ke Kantor Satpol PP dan akan kita panggil masing masing orang tuanya," kata Dodi.

Sesuai dengan Perda No 7 tahun 2013 yaitu anak usia sekolah dilarang menggunakan Warnet diatas Pukul 21,00 WIB kecuali didampinggi orang tua.(h/ril)

Reporter : Yursil /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]