Praktek Prostitusi Terungkap di Tanah Datar

Perempuan 16 Tahun Dijual Rp250 Ribu, Bisa 'Main' di Motor


Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:11:28 WIB
Perempuan 16 Tahun Dijual Rp250 Ribu, Bisa 'Main' di Motor ilustrasi prostitusi.

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Tega, begitu kata yang pantas diberikan kepada RAF (19). Pasalnya, RAF yang berteman dengan Anggun (16) -- nama samaran, nekat menjual rekannya tersebut ke lelaki hidung belang.

"Kasus tersebut terungkap setelah kami mendapatkan laporan yang sama secara beruntun dari para orang tua korban," kata Kasat Reskrim Polres Tanah Datar, AKP Purwanto, Selasa (22/10).

Usai mengamankan RAF yang merupakan warga Kenagarian Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar tersebut, muncul lima nama lainnya dari perempuan yang diduga kuat bertindak sebagai mucikari tersebut.

"Mereka adalah Dani (22) warga Bukit Gombak, Angelo (20) dan Rizki (19) warga Sungai Tarab, Alvin (23) warga Padang Datar serta seorang pria paruh baya bernama Aswarman (58), beralamat di Pagaruyung," papar Purwanto.

Kasat Reskrim mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh RAF terhadap rekannya bersifat pemaksaan dan dibawah ancaman. "Karena jika korban tidak mau, pelaku akan membuka apa yang dilakukan oleh rekannya tersebut ke pihak keluarganya," ungkapnya.

Demi membayar jasa rekannya yang telah bersedia melayani lelaki 'hidung belang' tersebut, RAF memberikan uang sekitar Rp200 ribu hingga 250 ribu kepada para korban. 

"Kemungkinan akan ada korban lainnya, mengingat sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang digunakan oleh pelaku, seperti di hotel, mobil, rumah pelaku, bahkan hingga melakukan tindakan tercela tersebut di atas motor," pungkasnya. (*)

Reporter : Mamad /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]