Diciduk Polres Pessel, Duhh..! Ibu Muda Ini Terlibat Penyalahgunaan Narkoba


Selasa, 22 Oktober 2019 - 17:32:44 WIB
Diciduk Polres Pessel, Duhh..! Ibu Muda Ini Terlibat Penyalahgunaan Narkoba Pelaku penyalahgunan narkotika saat menunjukan barang bukti (BB) jenis sabu usai di interogasi di Mapolres Pessel. OKIS MARDIANSYAH

PAINAN,HARIANHALUAN.COM - Polisi Resort Pesisir Selatan melalui Sat Res Narkoba menangkap seorang ibu rumah tangga (IRT) yang terlibat penyalahguna narkotika jenis sabu.

Pelaku atas nama Yuliya (30), merupakan warga Jalan Makasar Nomor 8 Pasar Gaung, Teluk Bayur, Kecamatan Taluk Kabung, Kota Padang. Ia ditangkap di rumah mertuanya di Pasar Lakitan, Kenagarian Lakitan, Kecamatan Lengayang, pada Senin (21/10) sekira pukul 16.30 WIB.

Kapolres Pessel, AKBP Cepi Noval melalui Kasat Narkoba IPTU Heritsyah menyebutkan, berdasarkan informasi dari masyarakat pelaku diketahui sedang di rumah mertuanya, sehingga pihak kepolisian langsung bergerak cepat melakukan penggerebekan.

"Sebelumnya kami juga sudah mengintai gerak gerik pelaku. Jadi, saat dilapangan kami hanya memetakan dimana lokasi pelaku bermain dan dimana rumahnya. Setelah melakukan pemantauan dan memastikan keberadaan pelaku, kami langsung menggerebek dan menggeledah rumah mertuanya," ujarnya.

Heritsyah mengatakan, saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan, namun ia tidak mengakui perbuatannya pada polisi.

"Saat kami temukan barang bukti di dalam rumah pelaku, barulah ia tidak bisa mengelak," ucapnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, lanjut Kasat, pelaku merupakan pengedar narkoba pemain lama. Keberadaanya tidak mudah diketahui oleh siapa saja.

"Saat kami minta keterangan, pelaku seringkali diam dan tertegun. Ia tertunduk dengan mata berkaca-kaca seakan menyesali perbuatannya," tuturnya. 

Kasat menambahkan, dari tangan pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket sabu yang berbungkus plastik bening kemudian dibalut dengan timah rokok, kemudian satu alat hisap sabu (bong) dan satu buah Handphone merek Nokia X2 warna hitam.

"Terhadap pelaku akan kita jerat pasal 112 jo 114 UU Narkotika nomor 23 tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," ujarnya. (*)
 


Reporter : OKIS MARDIANSYAH /  Editor : DODI NJ


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM