Wako Mahyeldi: Pendonor Darah akan Diberi Hadiah Umrah


Selasa, 22 Oktober 2019 - 19:34:30 WIB
Wako Mahyeldi: Pendonor Darah akan Diberi Hadiah Umrah Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah,SP berikan keterangan pers. YESI

PADAN,HARIANHALUAN.COM- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan Pemerintah Kota Padang memberikan reward (hadiah) umrah bagi sukarelawan yang telah mendonorkan darahnya di Unit Tansfusi Darah (UTD) Kota Padang.

Pemberian hadiah tersebut, ucap Mahyeldi tidak hanya untuk pendonor yang beragama muslim saja. Namun akan disesuaikan dengan yang non muslim.

"Sebagai bentuk apresiasi dan penambah semangat agar masyarakat yang sehat mau mendonorkan darahnya di UTD PMI Kota Padang, kita akan memberikan reward umrah bagi yang muslim, begitupun yang non muslim akan disesuaikan dengan mengunjungi Kota Sucinya," jelas  Mahyeldi ,Senin.

Namun demikian ada syarat yang ditentukan bagi pendonor untuk mendapatkan hadiah tersebut.

"Hadiah tersebut diperuntukkan bagi pendonor yang telah melakukan transfusi darah sebanyak 130 kali. Jika dikalkulasikan, dalam setahun maksimal seseorang bisa melakukan donor darah 6 kali. Jika saat ini ada yang berusia 18 tahun, kemudian rutin melakukan transfusi darah, 23 tahun tahun kemudian akan mendapatkan hadiah umrah," ucap Mahyeldi.

Tahun 2019 ini, Mahyeldi menyebutkan sudah ada 10 orang yang diberangkatkan umrah, dimana angka tersebut lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 4 orang.

Ia menambahkan pendanaan umrah tersebut diperoleh dari bantuan pihak ketiga. "Untuk pendanaan dibantu oleh pihak ketiga. Pihak lain yang sangat membantu salah satunya Alumni Don Bosco," jelasnya.

Mahyeldi menambahkan, darah yang diperoleh dari transfusi darah di UTD PMI Kota Padang tidak hanya membantu untuk Sumbar saja, namun daerah membutuhkan PMI Kota Padang siap membantu. (h/mg-yes)

Reporter : YESI /  Editor : DODI NJ
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]