Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Mengecewakan Sebagian Masyarakat Sumbar


Rabu, 23 Oktober 2019 - 00:23:13 WIB
Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Mengecewakan Sebagian Masyarakat Sumbar Kampanye Capres 02 Prabowo di Danau Cimpago Pantai Padang, Selas (2/4/2019) dibanjiri masyarkat Sumbar. IST

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sikap partai Gerindra yang pindah haluan dari oposisi ke pendukung kepemeritahan kian nyata.  Setelah  dipanggil Presiden Jokowi ke Istana,  Ketum Gerindra Prabowo Subianto hampir dapat dipastikan akan diangkat Jokowi jadi Menhan.

Hijrah politik ala Gerindra itu  menurut pengamat  politik Sumbar, Asrinaldi,  akan meninggalkan dampak kekecewaan. Terutama bagi mayoritas masyarakat Sumbar yang telah mengamanahkan dukungan terhadap Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Ia mengamati  selama ini,  perbedaan dukungan kepada Prabowo dan Jokowi di Sumbar sudah menimbulkan ketegangan di hampir seluruh tingkatan masyarakat.

“Saya melihat adanya kekecewaan masyarakat Sumbar kepada Gerindra dan Prabowo yang telah mereka dukung dalam Pemilu,” kata Asrinaldi dikutip  langgam.id, Selasa (22/10/2019).

Kekecewaan ini tentu saja dipicu karena keputusan Prabowo selaku ketua umum Gerindra yang bersedia menjadi “pembantu” lawan politiknya sendiri.

“Tentu kecewa. Pilihan mereka kepada Gerindra pastinya akan dievaluasi,” terangnya.

Tak hanya itu, imbas kekecewaan publik Sumbar juga diprediksi akan berdampak kepada kader-kader partai Gerindra yang akan maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Termasuk dapat menguras elektabilitas Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit yang kini digadang-gadang kuat menjadi calon Gubernur Sumbar.

“Bisa. Pilihan mereka (masyarakat) kepada kader juga akan dievaluasi. Bahkan, mungkin dihentikan pada Pilkada mendatang,”  ungkapnya. (*)


 Sumber : langgam.id /  Editor : dodi


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM