Diperkuat Ronaldo, Juventus Nyaris Saja Dipermalukan Lokomotiv Moscow


Rabu, 23 Oktober 2019 - 06:30:04 WIB
Diperkuat Ronaldo, Juventus Nyaris Saja Dipermalukan Lokomotiv Moscow Paulo Dybala mencetak dua gol saat melawan Lokomotiv Moscow. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)

TURIN,HARIANHALUAN.COM- Cristiano Ronaldo dkk nyaris  saja membawa kekalahan bagi Juventus  dalam laga melawan Lokomotiv Moscow di   Grup D  Liga Champions 2019/20, Rabu (23/10) dini hari WIB. Bertanding di  Allianz Stadium, Juventus kebobolan satu gol di babak pertama.

Pada menit ke-22, tembakan Ronaldo masih bisa ditangkap kiper Lokomotiv, Guilherme. Di menit ke-27, sepakan jarak jauh Miralem Pjanic sukses diblok oleh Dmitri Barinov. Dua menit berikutnya, giliran sundulan Leonardo Bonucci yang melebar.

Setengah jam digempur Juventus, Lokomotiv mencoba keluar menyerang. Mereka langsung berhasil pada percobaan pertama. Kerjasama antara Aleksei Miranchuk dan Joao Mario sukses menghukum lengahnya barisan pertahanan Bianconeri.

Berawal dari sepakan jarak dekat Joao Mario yang masih bisa ditangkis kiper Juventus, Wojciech Szczesny, bola liar langsung disambar Miranchuk dengan tendangan voli yang berhasil menggetarkan jala gawang Juventus.

Usai kebobolan, Juventus kembali mengepung pertahanan Lokomotiv, namun tim tamu yang sudah unggul mampu tampil lebih tenang dalam mengawal gawang mereka. Babak pertama 

Memasuki paruh kedua, kondisinya tak berubah. Juventus tetap menekan Lokomotif. Ingin mengejar gol cepat, pelatih Juventus, Maurizio Sarri pun memasukkan Gonzalo Higuain, sehingga Bianconeri bermain dengan tiga penyerang.

Pada menit ke-48, Dybala yang lolos dari perangkap offside berhasil menerima umpan dari Pjanic. Meski bebas tak terkawal, sepakannya malah melambung di atas mistar gawang Lokomotiv. Lima menit berikutnya, sundulan Bentancur yang belum tepat sasaran.

Pada babak kedua ini, Lokomotiv semakin mengetatkan pertahanan mereka, sehingga Juventus sulit menciptakan peluang. Kans bagus sempat dimiliki Higuain pada menit ke-73, namun tendangannya masih melebar.

Sulit menembus kotak penalti Lokomotiv, Juventus mencoba cara dengan melakukan tembakan jarak jauh. Upaya ini menghasilkan dua gol dalam rentang tiga menit saja.

Pada di menit ke-77, berawal dari umpan Cuadrado, Dybala yang mendapat ruang kosong langsung melepaskan tendangan yang tak mampu dihalau Guilherme. Tiga menit berselang, sepakan jarak jauh Alex Sandro masih mampu dimentahkan Guilherme, namun Dybala berhasil menyambut bola liar tersebut untuk kemudian menjebol gawang Lokomotiv untuk kedua kalinya.

Hasil ini membuat Cristiano Ronaldo dkk menguasai klasemen sementara dengan poin 7 dari tiga laga, unggul selisih gol dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Sedangkan kekalahan ini membuat Lokomotiv tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen dengan raihan tiga poin.(*)
 

 Sumber : detik.com /  Editor : dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 September 2019 - 10:22:51 WIB

    Diperkuat Ronaldo, Juventus Tak Mampu Kalahkan Atletico 

    Diperkuat Ronaldo, Juventus Tak Mampu Kalahkan Atletico  MADRID,HARIANHALUAN.COM-Meski berulangkali Juventus mengancam gawang Atletico Madrid melalui pemain dikontrak termahalnya, Ronaldo, tetap saja  Juventus gagal meraih poin penuh, pada laga  Kamis (19/9) dini hari WIB..
  • Selasa, 23 Juli 2019 - 00:00:01 WIB

    Diperkuat Griezmann, Barcelona Malah Dikalahkan Chelsea

    Diperkuat Griezmann, Barcelona Malah Dikalahkan Chelsea SAITAMA, HARIANHALUAN.COM-Kendati  sejak awal pertandingan diperkuat Antoine Griezmann, Barcelona dikalahkan  Chelsea dalam laga  pramusim di  Saitama Stadium 2002, Saitama, Jepang, Selasa (23/7/2019)..
  • Ahad, 16 Juni 2019 - 08:05:03 WIB

    Copa America 2019: Kendati Diperkuat Messi, Argentina Dilumat Kolombia Dua Gol

    Copa America 2019: Kendati Diperkuat Messi, Argentina Dilumat Kolombia Dua Gol HARIANHALUAN.COM- Kendati diperkuat trio penyerang   terkenal kelas dunia,  Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria, ternyata Timnas Argentina seperti tak berdaya melawan Timnas Kolumbia..
  • Senin, 20 Mei 2019 - 06:27:01 WIB

    Diperkuat Egy Maulana,  Lechia  Lolos  ke Liga Europa

    Diperkuat Egy Maulana,  Lechia  Lolos  ke Liga Europa HARIANHALUAN.COM-Laga pamungkas  Liga Polandia 2018/2019 yang mempertemukan klub Lechia Gdansk dan Jagiellonia Bialystok,  Senin dini hari atau Minggu (19/5) waktu setempat, menorehkan kebanggaan tersendiri bagi pesepakbol.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]